(Foto: Danramil 1607-09/Utan Rhee L. Muhammad Said bersama peserta senam Kolosal Kreasi Profil Pelajar Pancasila)

Sumbawa - Reportase7.com

Danramil 1607-09/Utan Rhee Lettu Inf Lalu Mohammad Said dan Anggota mengikuti kegiatan senam kolosal kreasi Profil Pelajar Pancasila (P3), bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta Dinas Instansi terkait Kecamatan Utan pecahkan Rekor MURI dengan jumlah 3.500 peserta yang terdiri dari TK, SDN, SMP. Kegiatan ini di laksanakan secara serentak di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Utan yang berlokasi di lapangan bola Desa Jorok, dan Kecamatan Rhee berlokasi di lapangan bola Desa Rhee, Kabupaten Sumbawa. (20/01/2023)

Hadir dalam senam kolosal kreasi P3 tersebut yakni Camat Utan Sahrudin, S. Sos, Camat Rhee Sartono, M. Si, Danramil 1607-09/Utan Rhee Lettu Inf Lalu Mohammad Said, Kapolsek Utan Iptu Yusuf, Kapolsek Rhee Iptu Nurwakid, seluruh Kepala sekolah TK, SD dan SMP di dua Kecamatan. Para peserta terlihat cukup semangat sehingga terlihat suasana penuh keakraban.

Kegiatan senam berlangsung pukul 7.00 WIB. Dalam melakukan Senam Kolosal Kreasi Profil Pelajar Pancasila (P3), para peserta menggunakan seragam olahraga dan sebagian menggunakan pakaian adat Sumbawa.

Danramil 1607-09/Utan Rhee Lettu Inf Lalu Mohammad Said, mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke-64.

“Di sini kita berkumpul bersama anggota TNI-Polri, TK, SD dan SMP hingga mencapai ribuan orang,” ungkap L. Muhammad Said.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar meraih rekor MURI melainkan melahirkan pelajar yang bugar, agar anak-anak memiliki IQ cerdas, fisik yang sehat, emosional baik dan spritual kuat,” tutupnya.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01