Mataram - Reportase7.com


Aliansi Pemuda Hindu Lombok akan menjadi delegasi untuk panitia penyelenggaraan parade ogoh-ogoh tahun ini di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait agenda pelaksanaan parade ogoh-ogoh yang akan digelar Maret mendatang, Aliansi Pemuda Hindu Lombok melakukan audensi dengan Pemkot Mataram.


"Aliansi Pemuda Hindu Lombok layak sebagai penyelenggara parade ogoh-ogoh untuk kedepannya. Aliansi Pemuda Hindu Lombok berdiri secara otodidak dan isinya adalah orang-orang dari lingkup banjar/lingkungan mereka," ungkap Ketua Krama Pura Meru Cakranegara, Anak Agung Made Djelantik Barayang Wangsa usai audensi. (12/01/2023)

Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Mertawang menerangkan, saat ini aturan PPKM telah dicabut. Sehingga berbagai kegiatan bisa terselenggara lagi seperti tahun sebelumnya, termasuk untuk parade ogoh-ogoh.

"Ke depannya kita dapat berkomunikasi yang baik dan dalam kegiatan ini (parade ogoh-ogoh) akan  lebih sering melak6 koordinasi agar kegiatan ini lebih matang," jelas Lalu Mertawang.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Mataram, H Burhanul Islam memaparkan, pada kegiatan yang hampir sama umat Hindu akan melaksanakan parade ogoh-ogoh, dan magrib nya umat Muslim akan menjalankan salat Tarawih, karena memasuki bulan Ramadhan.

"Kita umat  beragama bisa saling berkoordinasi  dan bertoleransi dalam kegiatan yang bersamaan ini," ucap Burhanul Islam.

Kasat Intelkam Polresta Mataram, Kompol Refindo Pradikta Rulando dan Pasi Intel Kodim 1606, Kapten Danang K mengatakan, akan berkoordinasi dengan jajarannya untuk kegiatan pengamanan parade ogoh-ogoh. Dimana kegiatan yang akan digelar Aliansi Pemuda Hindu Lombok diproyeksikan menyedot massa yang luar biasa padatnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01