Sumbawa - Reportase7.com


Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melantik, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berjumlah 2 (dua) orang, Pejabat Administrator 47 orang, Pejabat Pengawas 132 orang dan 48 Tenaga Fungsional Guru (Kepala Sekolah) di Lingkungan Pemerintah
Kabupaten Sumbawa, bertempat di  Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (04/01/2023).


Hadir menyaksikan pelantikan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany SPd MPd bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq dan Forkompinda.

Berdasarkan rilis  resmi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa Tata Kostara, S.Sos.  Pelantikan tersebut didasarkan pada beberapa pertimbangan diantaranya Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.24 – 3772 Dukcapil Tahun 2022 Tentang Pemberhentian Dari Jabatan Pengawas selaku Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa, demikian pula didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.24 – 3773 Dukcapil Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas selaku Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-4591 JP.00.00/12/2022 tanggal 29 Desember 2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa  Serta Pelantikan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 4 Tahun 2023 tanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian, Pengangkatan Dan Pemindahan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 5 Tahun 2023 tanggal 3 Januari 2022 tentang Pemindahan dan Penetapan Guru Yang Diberi Tugas Sebagai Kepala Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Berikut Pejabat yang dilantik diantaranya;
Drs. Hasanuddin, yang sebelumnya menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa  menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa.

Dr. Dedy Heriwibowo S. Si., M. Si, sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa  dimutasi menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Evi Supiati , S. STP., M. Si, sebelumnya Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa  menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.


Zulkifli, S. Pi, semula menjadi Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Perikanan pada Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Menjadi Sekretaris Dinas pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa.

Kharuddin, SE., M. Si, bsebelumnya Sekretaris Dinas pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa  menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Muhammad, S. Sos., M. AP., M. Sc, sebelumnya Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa  menjadi Sekretaris Dinas pada Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Sumbawa.

Widodo, S. ST, sebelumnya Sekretaris Dinas pada Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Menjadi Sekretaris Dinas pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Wahyu Indrajaya, ST, sebelumnya Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah menjadi Sekretaris Badan pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumbawa.

Kaharuddin, SE., M. Ec. Dev, sebelumnya Kepala Bidang Perencanaan Anggaran pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa  menjadi Sekretaris Badan pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa.

Auliah Asman, S. AB., M. Ak, Kepala Bidang Perbendaharaan Daerah pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa  menjadi Sekretaris Badan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumbawa.

Deden Fitriyadi, S. STP., M. Si, Sebelumnya Camat pada Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi  Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Ulumuddin, SE, sebelumnya Camat pada Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa menjadi Camat pada Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa

Syaifullah, S.E. sebelumnya Camat pada Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa  menjadi Camat pada Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa.

Anhuyas, S. STP,. M. Si, sebelumnya Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Sumbawa  menjadi Camat pada Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa.

Ikram Mubarak, S. STP., M. AP, sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa  menjadi Sekretaris Dinas pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Sumbawa.

Budi Santoso, S. Sos., M. Si, Sebelumnya Sekretaris Dinas pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Sumbawa  menjadi Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Muhammad Lutfi , S. Pt, sebelumnya Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Pengawasan Izin Usaha Peternakan pada Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa  menjadi Sekretaris Dinas pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa.

Pewarta: Suprianto
Editor: R7 - 01