(Foto: Gubernur Dr. Zulkieflimansyah saat meresmikan Gedung Manajemen RSJ Mutiara Sukma)


Mataram - Reportase7.com

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., meresmikan Gedung Manajemen RSJ Mutiara Sukma NTB. Pada peresmian tersebut, dr. Jack sapaan akrab Direktur RSUD NTB diminta oleh Bang Zul Gubernur NTB untuk memimpin doa minta keberkahan Gedung Manajemen yang baru, Sabtu (28/01/2023).

Untuk diketahui, sebelumnya merupakan Gedung Autis yang dialihfungsikan menjadi Gedung Manajemen sebagai tempat pelayanan bagi para pegawai RSJ.

Jadi sebenarnya gedung ini adalah gedung yang sudah ada. Namun dulu asetnya bukan aset rumah sakit jiwa mutiara sukma kemudian beralih menjadi aset kita dan dulu karena gempa rusak berat, papar dr. Wiwin selaku Direktur RSJ Mutiara Sukma.

Akibat gempa sebelumnya jadi mangkrak selama 4 tahun, kemudian akhirnya kita renovasi di akhir tahun kemarin dan kita dulu manajemennya itu ada di lantai 2 pelayanan, sehingga zonanya bercampur dengan zona pelayanan.

Ia berharap Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma tentunya semakin mempunyai pelayanan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat NTB khususnya tentang kesehatan jiwa.

"Walaupun juga kami mulai berkembang untuk memberikan layanan non jiwa, mudah mudahan karena itu juga sebuah kebutuhan dan sebuah kondisi yang dimungkinkan untuk mengembangkan layanan Rumah Sakit Jiwa," ujar dr. Wiwin.

Khususnya itu layanan jiwa ke depannya kami rumah sakit jiwa mutiara sukma berharap bisa menjadi etalase layanan kesehatan jiwa di wilayah timur Indonesia, ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadis Kominfotik NTB, Kadispora, Direktur RSUD, Kepala Dinas Kesehatan dan pejabat lainnya.


RSJ Mutiara Sukma Penuh Senyum dan Luar Biasa


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyampaikan terimakasih kepada direktur RSJ Mutiara Sukma dan jajarannya atas dedikasinya dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat NTB.

"Hari ini kita menjadi saksi sejarah merayakan ulang tahun rumah sakit jiwa yang 33. Saya kira rumah sakit jiwa ini punya konotasi yang menentramkan," ujar Bang Zul sapaan akrab Gubernur pada puncak peringatan HUT RSJ Mutiara Sukma.

Ia menambahkan, bagaimanapun salah satu tantangan terbesar kita manusia adalah menenangkan jiwa dimasa yang akan datang.

"Salah satu kunci untuk menenangkan jiwa itu adalah bersyukur atas apa yang telah kita raih hari ini," tuturnya.

Selanjutnya, Gubernur Bang Zul memberikan penghargaan secara simbolis kepada pegawai RSJ atas kinerja dan dedikasinya dalam hal pelayanan kesehatan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01