(Foto: Eris Nurhayati wakahumas SMA Negeri 3 Mataram)


Mataram - Reportase7.com

Sekitar 25 siswa SMA Negeri 3 Mataram akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2023 mewakili sekolahnya, dan akan mengikuti beberapa cabang olahraga.

Pada tanggal 18-26 Februari 2023 Koni NTB akan melaksanakan Porprov ke XI. Hal ini sebagai wujud para atlet dalam melihatkan kemampuan yang dimilikinya. SMAN 3 Mataram (SMANTI) termasuk di salah satunya yang mengirim para siswa-siswinya untuk mengikuit Porprov tersebut.

Eris Nurhayati selaku wakahumas Smanti ketika diwawancarain menerangkan bahwa, sekolah telah memberikan izin pada siswa-siswi yang ingin mengikuti Porprov, Rabu (15/02/2023)

"Terlampir juga surat izin dari KONI NTB yang diberikan khusus ke sekolah juga," ujar Eris.

Sekolah memberikan izin untuk siswa-siswi yang mengikuti Porprov NTB, namun terlampir juga surat dari KONI NTB, dijadwalkan pagi untuk latihannya. setlah latihan bisa kembali ke sekolah dan mengikuti pelajaran seperti biasa.

"Dikarenakan kelas XII juga mengikuti Porprov ini, kita juga mengundang orang tua dari siswa tersebut, soalnya ini masa-masa ujian sekolah" jelasnya.

Untuk biaya dalam pelaksanaan Porprov yang diikuti para siswa-siswi telah dirundingkan dengan pihak orang tua, jadi tidak seratus persen di tanggung oleh pihak sekolah, akan tetapi juga dibantu oleh orang tua murid yang mengikuti Proprov.

Pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi siswa, dalam hal ini dapat mewakili sekolahnya di kegiatan olahraga multi cabang. Pihak sekolah juga sangat mendukung semua siswa untuk berkembang dan berprestasi sesuai bakat dan minatnya masing masing baik akademik maupun non akademik.

“Bentuk dukungan sekolah adalah dengan pemberian izin kepada siswa selama masa persiapan sampai dengan pelaksanaan Porprov,” tutup Eris.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01