(Foto: Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan)


Jakarta - Reportase7.com

Bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri Rakernas  pertama Partai Ummat, yang akan diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, 13-15 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan ketua Humas dan Advokasi Presidium Duta Peradaban Juju Porwantoro, SH., MH,  setelah kunjungan dan penyerahan undangan akan diadakannya Rakernas partai Ummat oleh Ridho Rahmadi selaku Ketua Umum partai Ummat ke kediaman Anies pada Jum'at, 03 Februari 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Anies diacara Rakernas tersebut diharapkan dapat  memberikan sambutan dan pandangannya dihadapan peserta, tentang kondisi sosial dan politik Indonesia kedepan.

Tentu saja mendengar khabar kesediaan Anies yang akan menghadiri Rakernas Partai Ummat, disambut hangat dan gembira oleh  pendukung Anies for president 2024, yaitu para relawan dari presidium, salah satunya 'Presidium Duta Peradaban.'

"Duta Peradaban adalah para relawan yang terdiri lebih 50 simpul relawan pendukung Anies di seluruh Indonesia," ungkap Juju.

Harapan akan bergabungnya partai Ummat sebagai partai baru yang akan mendukung Anies sebagai bakal calon presiden 2024, tentu akan menjadi pemicu para relawan lebih giat dan semangat lagi. Utamanya dalam upaya relawan terjun dan mensosialisasikan program- program Anies bagi masyarakat, misalnya Harapan 'continuity and change' yaitu akan meneruskan sekaligus melakukan perbaikan.

"Sejatinya, Anies berharap ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan kondisi sosial dan ekonomi yang lebih sejahtera dan terintegrasi," tandasnya.

Harapan para relawan, semoga bisa jadi pemicu (trigger) dan akumulasi dukungan terhadap Anies dari ratusan simpul lain yang terus meningkat.

Tentu bisa menjadi tambahan dukungan kekuatan politis, selain tiga parpol Nasdem, Demokrat dan PKS, yang lebih dulu menyatakan dukungan, dan koalisi formalnya yang akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

"Demikian juga harapan dukungan politis dari parpol lain yang memilki kursi di DPR ataupun terhadap parpol baru, dapat terus bergulir bagaikan bola salju," pungkas advokat senior  itu.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01