(Foto: Kadis Dikbud Provinsi NTB Dr. Aidy Furqon, S. Pd., M. Pd, hadiri acara Balai Guru Penggerak)


Mataram - Reportase7.com

Balai Guru Penggerak (BGP) NTB menggelar Rapat Koordinasi Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2 serta Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka di salah satu hotel di Lombok Barat, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 17-18 Februari pekan lalu.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas upaya peningkatan kualitas pendidikan di NTB serta penyampaian informasi dan penyamaan persepsi pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Implementasi kurikulum Merdeka (IKM) pada tahun 2023 ini. (21/02/2023)

Hadir dalam rakor tersebut Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S. Pd., M. Pd, beserta 108 lainnya yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota Provinsi NTB, KCD Kabupaten/Kota Provinsi NTB, Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak (FSP) Angkatan 1 dan 2, FSP Angkatan 1 dan 2, BPMP NTB dan BGP NTB.

Dalam rakor ini Aidy Furqon menyampaikan beberapa program unggulan yang dimiliki Dikbud NTB agar pendidikan di Provinsi NTB menjadi semakin mendapat nilai di mata masyarakat.

"Beberapa program unggulan yang dimiliki dan mendukung program Merdeka Belajar yang disingkat SIB4S (Semua Belajar Bersama Bersama Belajar Semua)".

Kepala BGP NTB Drs. Suka, M.Pd., mengatakan, adanya rapat koordinasi ini, pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan pelaksanaan program dan memastikan program-program sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada tahun 2023 ini.

“Terutama untuk program prioritas yang mencakup tiga hal yaitu: Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP), Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM),” jelasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01