(Foto: Pertandingan perdana atlet Kick Boxing NTB yang di GOR Lanud ZAM Mataram)


Mataram - Reportase7.com

Porprov XI NTB tahun 2023 telah di mulai, beberapa cabor mulai bertanding untuk menjadi yang terbaik, salah satunya cabor Kick Boxing NTB yang pada hari ini mempertandingkan para atletnya di arena GOR Lanud ZAM Mataram, Senin (20/02/2023).

Pembukaan tanda dimulainya pertandingan cabor Kick Boxing NTB di hadiri beberapa pejabat, seperti Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Kepala Dispora NTB Tri Budi Prayitno, Kadis ESDM yang diwakili oleh Kabid Minerba Trisman, Diskominfotik NTB diwakili oleh Harun Al-Rasyid, Danlanud di wakili oleh Letkol Burhan, Gubernur NTB diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan Dani Mukarrom, BSc., S.F.

Ketua umum Kick Boxing NTB Junaidi Kasum dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang sempat hadir dalam kegiatan pembukaan acara pertandingan Kick Boxing di Porprov XI NTB tahun 2023.

"Kick Boxing bisa hadir hari ini untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong pra PON di Solo bulan Juni 2023 dan PON di Medan tahun 2024.

Dijelaskan JK, sapaan akrab ketua umum Kick Boxing NTB, ajang Porprov ini untuk mencari atlet terbaik jelang pra PON di Solo pada bulan Juni mendatang. JK berharap atlet yang ada tetap menjunjung tinggi sportifitas menuju prestasi NTB Gemilang.

"Kickboxing merupakan olahraga baru yang mampu menyita perhatian para atlet," jelas JK.

Kick Boxing juga mendatangkan wasit dari pusat untuk menjaga independensi dalam pengawalan pertandingan di Porprov XI NTB.

Pada kesempatan yang sama ketua KONI Provinsi NTB Mori Hanafi menyampaikan, sempat pesimis dalam penyelenggaraan kegiatan Porprov karena beberapa hal dan keterbatasan anggaran. Namun dengan konsolidasi antar sektor dan kerjasama semua pihak kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar.

"Terima kasih kepada Bung JK, sukses membawa dan memperkenalkan olahraga ini di NTB, serta mampu mengembangkan atlet Kick Boxing di NTB," jelas Mori.


Dijelaskan Mori Kickboxing merupakan olahraga baru namun banyak digari oleh masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Barat.

"Kick Boxing harus mampu menciptakan atlet yang handal dan bisa lolos di pra PON nanti setidaknya 20 atlet," ujar Mori.

Pada pertandingan perdana cabor Kick Boxing di Porprov XI NTB mempertemukan Deri Agus Susanto dari Camp Nusantara Lombok Barat  dengan Ahmad Ardiansyah dari Camp Kick Boxing Lombok Tengah, di Full Contact kelas 63 Kilo.

Pertandingan perdana Kick Boxing NTB dimenangkan oleh Deri Agus Susanto dari Camp Nusantara Lombok Barat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01