(Foto: Habib Abubakar Assegaf yang berkesempatan hadir di acara Tabliq Akbar Kopang bersholawat dalam rangka Milad Komunitas Al-GHUROBA  Lombok ke-4)


Lombok Tengah - Reportase7.com

Acara tablig akbar yang di selenggarakan oleh Majlis Pecinta Sholwat Rasulallah Saw dalam rangka Milad Komunitas Al-GHUROBA  Lombok ke-4 tahun pada hari Sabtu 18 Februari 2023 jam 20.00 wita, di lapangan Benteng Jelojok Kopang, Lombok Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Sayyid Habib Abubakar Assegaf dari Tuban Jawa Timur, serta para tuan guru, para Habaib se pulau Lombok.

Ribuan jama'ah dari berbagai penjuru di Lombok memadati tempat berkangsungnya kegiatan Kopang bersholawat yang di pimpin langsung oleh Habib Abubakar Assegaf.

Pada acara Tabliq Akbar tersebut hadir juga dari unsur Forkopinda, Camat Kopang, Kapolsek Kopang, Danramil kopang, Kades Kopang, Karang Taruna serta tokoh pemuda.

Disamping itu juga hadir pula Ustadz Ahmad Asdarrudin S. Sos, datu sholawat pulau Lombok dan Insan Riki Saputra SH yang merupakan ketua umum Majlis Darunajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur.

Ustadz Ahmad Asdarrudin S. Sos, dalam pesennya memyampaikan bahwa, Intisari dari acra kegiatan tablig akbar KOPANG BERSHOLAWAT tersebut adalah untuk Menumbuhkan cinta para milinial dan pemuda pemudi untuk selalu bersholawat kepada Rasullallah Saw dan menjaga  mazhab-mazhab yang Radikal.

"Idieologi Radikal yang bisa memecah  belah persatuan bangsa dan negara NKRI," ujar Ustadz Ahmad Asdarrudin.


Di satu sisi pembina majlis Al-Ghuroba Ustadz Ahmad Husain Asdhari, Lc, Ketua umum majlis Al Ghuroba Hendi dan sekeraris Panitia Febri, dan beserta semua PANITIA Mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas TNI-POLRI dan anggota Polsek Kopang, anggota Danramil kopang, anggota BKD,  anggota SATPOL PP, anggota BKO Polres Lombok Tengah, anggota Intel Polda NTB, Biker SHOLAWAT LOMBOK, tim EO 3DIVA, MQDH TV, JASBAH TV INDOSAT M3, LAKA-LAKA dan semua elemen yang sudah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan acara tersebut.

"Saya ucapkn banyak terimkasih yg setinggi -tingginya," ujar Ustadz Ahmad Husain Asdhari.

Pengawalan dan pengamanan tamu VIP Habib Abubakar Assegaf yang tidak lepas dari tim husus yang ripercayakan kepada anggota LSM GARUDA INDONESIA langsung dikomandoi oleh Direktur LSM GARUDA INDONESIA M. Zaini dengan pengamanan super ketat, sehinga kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan terkendali.

Dijelaskan M. Zaini bahwa, pemberian pengawalan kepada tamu VIP Habib Abubakar Assegaf merupakan bagian dari menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan yang telah dijadwalkan di Benteng Jelojok Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami selalu ada ketika LSM GARUDA INDONESIA diminta untuk terlibat dalam segala bentuk kegiatan baik di masyarakat maupun di lembaga-lembaga lain, karena LSM GARUDA INDONESIA selalu bersinergi dengan instansi pemerintah dan TNI - Polri," tandas M. Zaini.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01