Mataram - Reportase7.com


Dalam usiannya yang ke-50 SMA Negeri 3 Mataram (SMANTI) telah menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba-lomba yang diadakan para siswa dan siswi sekolah ini.


Beberapa kegiatan yang telah memeriahkan ulang tahun sekolah tersebut di antaranya Jalan Santai dan Fashion Road, lomba pidato, lomba story telling bahasa Jerman, bahasa Jepang serta lainnya yang ditujukan bagi internal keluarga besar SMANTI.

Salah satu rangkaian HUT SMANTI yang saat ini sedang ditunggu-tunggu oleh para siswa yakni kedatang artis ibu kota sebagai bintang tamu diacara tersebut.

Bertajuk SMANTI Festival, kegiatan ini akan diselenggarakan di bulan April mendatang, yang lokasinya terpusat di luar sekolah.

Eris Nurhayati selaku Wakahumas SMANTI ketika ditemui media (Reportase7.com) diruangannya mengatakan bahwa benar adanya akan dilaksanakan Smanti Fest, Senin (13/02/2023)

"Tujuan dari dilaksanakannya SMANTI Fest ini yakni untuk menunjukkan agar SMANTI lebih dikenal oleh masyarakat luas", terang Eris.


Di rangkaian HUT SMANTI yang ke 50 ini artinya ingin menunjukkan eksistensinya agar semakin dikenal melalui prestasi-prestasi yang telah di raih sekolah SMANTI.

"Seperti di tahun kemarin yang telah memperoleh banyak prestasi salah satunya dalam bidang kelas bahasa yaitu Bahasa Jerman," paparnya.


Kemudian juga, ada banyak hal yang ingin kita perbaiki, terutama di level Olimpiade. Agar semakin banyak lagi siswa kita yang bisa mencapai ke level nasional.

"Kalau tahun kemarin kita alhamdulillah sudah ada 2 bidang studi, di antaranya TIK dan bahasa Jerman," lanjut Eris.

Eris berharap mudah-mudahan ditahun ini bisa lebih banyak mengukir prestasi lagi.

Haruman selaku bagian tim panitia rangkaian SMANTI Fest juga menambahkan bahwa sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan biaya dan pemungutan pajak dalam penjualan tiket.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penjualan tiket, agar tidak terjadi penjualan tiket festival yang double dan hanya di lakukan sacara satu pintu yaitu tiket hanya dibeli di lingkungan sekolan SMAN 3 Mataram," tutup Harum.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01