(Foto: Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Aziz saat membagikan Voucher Umrah bagi santri/Santriwati yang berprestasi di Ponpes Darul Hikmah Pagutan)


Mataram - Reportase7.com

Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Zamroni Aziz membagikan Voucher Umrah bagi santri/Santriwati yang berprestasi di Ponpes Darul Hikmah Pagutan Karang Genteng Kota Mataram Minggu, (12/02).

Haul Akbar Sayyid Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani Al Hasan Q.S yang ke-882 yang dipusatkan dihalaman ponpes dan acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram, Ketua PC NU Kota Mataram, Kapolres Mataram, Kapolsek Mataram, camat mataram, Kepala KUA Kota Mataram serta tokoh agama, tokoh masyarakat, Jemaah pengajian serta para wali santri/santriwati.

Sambutan Mudirul’am Jami’yah Ahli Thoriqoh QODIRIYAH WAN Naqsyabandiyah pengurus dan pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah TGH, Abdul Hamid Mahmud dalam laporannya menyampaikan  Ponpes Darul Hikmah Mataram sudah berusia 31 tahun dan telah menyelenggarakan Pendidikan formal dan sudah banyak alumni-alumni yang lulus. Dan mengajak seluruh Jemaah untuk memuliakan para ulama. (15/02/2023)

Didepan ribuan Jemaah H. Zamroni Aziz, menyampaikan untuk membuktikan bukti cinta kita kepada para ulama, perlu diwujudkan dan direalisasikan dalam bentuk amal jariyah dengan membangun pondok pesantren termasuk pondok pesantren Darul Hikmah Kota Mataram ini.

Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz secara khusus menyerahkan 5 buah voucher umrah bagi para santri dan santriwati yang berprestasi dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Hikmah Kota Mataram dan diterima langsung oleh Ketua pengasuh dan pengurus Ponpes TGH, Abdul Hamid Mahmud disaksikan seluruh Jemaah pengajian dan tamu undangan.

"Salah satu cara untuk membuktikan cinta kepada ulama, cinta kepada para tuan guru, seluruh Jemaah yang hadir di haul akbar untuk turut serta membantu, membangun dan menyukseskan bangunan Gedung yang sedang dibangun oleh pondok pesantren dan didukung seluruh program-program pondok termasuk juga mendukung pembangunan pondok," ungkap H. Zamroni Aziz.


Ketua Banser Provinsi NTB ini penuh semangat dalam pidato dan ceramahnya didepan ribuan jemaah, sehingga membakar semangat para jemaah untuk mengajak seluruh tamu undangan untuk bisa membantu membangun pondok pesantren.

"Dan dengan mendapatkan keberkahan dari pondok pesantren, keberkahan para ulama dan keberkahan dari para guru maka setelah lulus dari sekolah dan selesai belajar maka kita akan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Pondok pesantrenlah yang bisa menjawab tantangan jaman sekarang ini dan kebanyakan alumni pondok-pondok pesantren banyak yang menduduki jabatan penting di pemerintahan. Sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, dirinya siap 24 jam untuk siap berjuang membangun pondok pesantren dan Lembaga Pendidikan.

Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman memberikan tausiah dan pengajian umum didepan jemaah menyampaikan 4 hal penting terkait uraian hikmah pesan Syekh Abdul Qodir Jaelani.
1. Perbaharui kapal layarmu karena lautan yang kamu semberangi adalah sangat luas.
2. Ambil berkat akhirat mu sebanyak-banyaknya karena perjalanan akhirat itu sangat jauh.
3. Ringankan beban mu karena tanjakan akhirat itu sangat terjal dan rajin-rajin bertaubat dan beristighfar sehingga dosa-dosa tidak akan jadi beban nanti ketika akan naik ditanjakan akhirat.
4.  Dalam beramal ikhlas lah karena Allah SWT mengetahui segala amal kebaikan kita.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01