(Foto: Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany S. Pd., M. Pd, ikut panen ikan air tawar Pokdakan Karamel Indah di dusun Karang Anyar, Desa Lunyuk Rea)


Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewy Noviani S. Pd., M. Pd, beserta rombongan mengunjungi Kecamatan Lunyuk dan menghadiri panen perdana Budidaya ikan Nila di Pokdakan Karamel Indah dusun Karanganyar, Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. (12/02/2023)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan, pemerintah Kabupaten Sumbawa sudah memberikan bantuan kepada kelompok Pokdakan Karamel Indah berupa pembuat mesin pelet, bibit ikan serta pendampingan sehingga kedepannya kelompok pokdakan karamel indah akan lebih berkembang dengan baik.

"Apa yang telah di berikan oleh pemerintah Sumbawa semoga dapat bermanfaat dan di kembangkan agar dapat menghasilkan uang," ujar Wabup Sumbawa saat mengunjungi dan Pokdakan Karamel Indah di dusun Karang Anyar, Desa Lunyuk Rea.


Wakil Bupati Sumbawa berharap, agar apa yang telah di lakukan Syahdan hari ini dapat memberi contoh kepada masyarakat yang lain, serta membagi ilmunya kepada kelompok-kelompok yang ada di kecamatan Lunyuk maupun yang di sekitar wilayah Selatan tentang membuat pelet serta membudidayakan ikan tawar.

Hj. Novy sapaan akrabnya mengatakan, supaya program tersebut tetap berkelanjutan pada tahun 2023 maka pemerintah akan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok yang lainnya yang ada di kecamatan Lunyuk.

"Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat peduli khususnya di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan yang lainnya," tutupnya.

Pewarta: Ruslan
Editor: R7 - 01