(Foto: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Varian Bintoro, S. Sos., M. Si, di dampingi oleh kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Sumbawa Yuni Ilmi Kurniati, S. STP., M. Si)


Sumbawa - Reportase7.com

Rapat persiapan agenda Road Show P25 Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2023 yang dipimpin langsung  oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Varian Bintoro, S. Sos., M. Si, di dampingi oleh kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Sumbawa Yuni Ilmi Kurniati, S. STP., M. Si, serta OPD terkait yang berlangsung di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, Jum'at (17/02/2023).

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan  Rakyat mengatakan, untuk Road Show daring stunting serta penurunan referensi stunting pada tanggal 28 Februari nanti di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat tidak menjadi presenter atau yang tidak memberikan materi, tetapi sebagai mitra dialog mengenai referensi stunting di Kabupaten Sumbawa. Dengan 2 acuan yaitu Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (PPGBM) dan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

Selanjutnya Asisten menyampaikan bahwa, walaupun dari sisi persentase berbeda dalam pelaksanaannya antara PPGBM dan SSGI.

Untuk hasil dari PPGBM Kabupaten Sumbawa sangat luar biasa, di tingkat Provinsi mencapai 8 persen lebih, sedangkan dari SSGI Kabupaten Sumbawa berada di 29,7 persen.

"Sehingga ini ada perbedaan dari sisi pelaksanaan survei, hal inilah yang yang akan disampaikan pada tanggal 28 Februari 2023," jelas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Varian Bintoro.

"Apakah Kabupaten Sumbawa akan menggunakan SSGI atau PPGBM, hal ini yang perlu disiapkan oleh Bappeda, Dikes, serta KB untuk dialog pada tanggal 28 Februari 2023 mendatang," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01