(Foto: Atlet Kick Boxing peraih medali emas Deri Agus Susanto bersama Iptu Musoli)


Mataram - Reportase7.com

Cabor Kick Boxing telah usai berlaga dan memperebutkan 8 Medali emas dari 4 kelas yang dipertandingkan, salah satu atlet yang gemilang di laga final yakni Deri Agus Susanto atlet Kick Boxing asal Sumbawa yang mewakili Kabupaten Lombok Barat. (21/02/2023)

Deri Agus Susanto merupakan mahasiswa Undikma yang sebentar lagi akan meraih gelar sarjana. Dijelaskan Deri, memilih mewakili kontingen dari Kabupaten Lombok Barat dikarenakan ia masih mengenyam pendidikan di Mataram, dan juga Camp tempat ia berlatih berada di Camp Nusantara di BTN Griya Menang Asri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Deri Agus Susanto diketahui berasal dari dusun Kamboja Empang atas, Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, yang memiliki postur tubuh yang tinggi serta kekar.

"Saya saat ini sudah selsai sekripsi dan insya Allah bulan Maret saya Wisuda," ujar Deri.

Dijelaskan Deri, sebelum berlaga di Porprov XI NTB ia fokus berlatih dibawah pelatih yang cukup handal serta memiliki integritas tinggi dalam meraih prestasi. Pelatih-pelatih dan pembina yang menaungi Deri seperti Irfan Husain, Iptu Musoli anggota Provos Polda NTB, Anjang Asmaradi dan Guru Besar Dr. Elia Wibawa M. Pd.

Berlaga di final Kick Boxing Porprov NTB, dari Ronde 1 sudah menunjukan permainan dan performa yang apik dengan akurasi pukulan dan tendangannya yang selalu akurat mengena sasaran.

"Alhamdulillah saya bisa meraih medali emas di ajang yang cukup bergenggi ini, ini merupakan modal saya untuk lebih fokus dalam berlatih serta persiapan untuk pra PON di Solo pada bulan Juni mendatang," ujar Deri.

Berlaga di Full Contact kelas 63 Kilogram atlet asal Sumbawa tersebut mampu menjadi pusat perhatian karena tehnik Fight nya yang sangat memukau dan menyemangati para official dan penonton yang menyaksikan.

Kick Boxing Lombok Barat mengirim Atletnya di Porprov XI NTB sebanyak 4 atlet, 3 diantaranya sukses meraih medali emas dan 1 meraih medali perak serta sukses keluar sebagai juara umum.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01