(Kadis Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqon, M. Pd)


Mataram - Reportase7.com

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB Dr. H. Aidy Furqon, M. Pd, saat diwawancarai menyampaikan jika institusinya tidak memaksakan pada siswa SMA/SMK/SLB untuk menonton pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Jum'at (03/03/2023).

Menurut Aidy, siswa yang akan menonton dipersilahkan membeli tiket pada perwakilan sekolah yang sudah ditunjuk. Begitu juga yang tidak ingin menonton, pihaknya tidak mempermasalahkannya.

‘’Keinginan menonton anak-anak itu tinggi. Jelasnya, yang mampu dan bisa silahkan dibeli, namun yang tidak bisa, silahkan, karena kita tidak paksakan,’’ ujarnya.

Diakuinya, hingga Jum'at siang, pihaknya belum menerima tiket menonton WSBK bagi pihak sekolah atau siswa yang akan menonton, pada hari Sabtu dan Minggu.

Namun, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak penyelenggara mengenai kepastian tiket akan didistribusikan ke siswa SMA/SMK/SLB.

Selain itu, Jumat pagi siswa SMA/SMK/SLB yang dilibatkan pada Lombok Sumbawa Fair sedang menyiapkan bahan untuk mengikuti event yang digelar pada tanggal 4-5 Maret 2023.

Pihaknya berharap tiket bisa segera diperoleh, sehingga siswa SMA/SMK/SLB bisa mengunjungi stand sekolah mereka dan menonton WSBK secara langsung di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

"Ia menambahkan siswa dari SMK BLUD menampilkan produk-produk yang bisa dijual, seperti saat pagelaran expo di Lombok Epicentrum Mall beberapa waktu lalu".

Saat itu, siswa banyak menampilkan produk-produk makanan dan banyak dibeli oleh para pengunjung. Untuk itu, pihaknya juga mengharapkan pada event ini, produk yang dijual siswa SMA/SMK/SLB, seperti makanan dan busana serta industri kreatif banyak yang laku.

Pihaknya juga telah siap untul menyukseskan event WSBK dengan menghadirkan siswa SMA/SMK/SLB dan juga para pendidik ke sirkuit secara langsung.

Akan tetapi, pihaknya tidak memaksakan pada siswa atau guru untuk menonton WSBK, tapi menyerahkan sepenuhnya kepada mereka untuk menonton secara sukarela.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01