(Foto: Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM, saat menghadiri HUT PPNI ke-49)


Sumbawa - Reportase7.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs  H. Hasan Basri MM, menghadiri Harlah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-49, hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa dr. Nieta Ariyani, ketua DPD PPNI Kabupaten Sumbawa H. Herman, S. Kep., Ns.MPH, serta OPD terkait, dihalaman Kantor Bupati Sumbawa.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Sumbawa H. Herman, S. Kep., Ns.MPH, menyampaikan bahwa, berharap pada Hari Ulang Tahun PPNI ke-49 mampu menggapai sejahtera dengan profesionalisme berkomitmen sebagai perawat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat Kabupaten Sumbawa. (18/03/2023)

"Perawat harus mampu bekerja profesional dan berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat," ujar H. Herman.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM, menyampaikan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan yang sangat luar biasa, mengingat perawat sangat penting dan berperan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan masyarakat Sumbawa.


"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada DPD PPNI Kabupaten Sumbawa, semoga perawat-perawat yang ada di Sumbawa dapat memberikan pelayanan terbaiknya dan sebagai ujung tombak dalam membantu masalah stunting di Kabupaten Sumbawa," ungkap Sekda Sumbawa.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekda Sumbawa juga menekankan agar pada pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada di Sumbawa memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat.

"Senam sehat dan pemeriksaan gratis yang merupakan impian kita bersama untuk bagaimana masyarakat Sumbawa menjadi masyarakat yang sehat, masyarakat yang sejahtera karena yang paling bernilai serta yang paling tinggi adalah bagaimana kita menjadi manusia yang sehat," paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk sehat kita harus berikhtiar dengan sering berolahraga yang teratur, melaksanakan pola hidup sehat dan yang terakhir perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulusnya kepada ketua pengurus PPNI kabupaten Sumbawa yang telah melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan kegiatan ini dapat tersosialisasi Kepada seluruh masyarakat Sumbawa. Pemerintah juga telah menetapkan Universal Healt Coverage (UHC) artinya, masyarakat Sumbawa bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis baik pelayanan dasar di Puskesmas maupun di rumah sakit," pungkasnya.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01