(Foto: Bendahara Umum MN KAHMI Sabaruddin, SE., MM, bersama Presiden RI Ir. H. Joko widodo)


Jakarta - Reportase7.com

Musyawarah Nasional ke XI KAHMI yang diselenggarakan di Sriti Convention Hotel Best Western Palu pada tanggal 24-27 Februari 2023 menetapkan Syamsul Qomar sebagai Sekretaris Jendra (Sekjen) MN KAHMI dan Sabaruddin, SE., MM, sebagai Bendahara Umum (Bendum) KN KAHMI masa bakti 2022 - 2027.

Menariknya, Sabaruddin, SE., MM, yang merupakan putra kelahiran Sumbawa mendapat mandat sebagai bendahara Majelis Umum Nasional KAHMI, Ia merupakan seorang yang sarat pengalaman dalam berorganisasi dan cepat beradaptasi dengan lingkungan diamana ia berpijak. (17/03/2023)

Sabar sapaan akrab Bendum terpilih KAHMI merupakan sosok humanis yang selalu berpenampilan apa adanya namun tetap mengedepan etitut dalam setiap momen.

Berangkat dari pengalamannya dalam berorganisasi, Sabar bisa dikatakan seorang yang sangat matang dalam dunia organisasi. Sebelumnya ia merupakan pengurus HMI Cabang Jakarta Cilosari selama 10 tahun dan bersama-sama memperbesar serta menjaga marwah HMI dengan pengurus lainnya.

Bendahara umum KAHMI Sabaruddin SE., MM, mengatakan bahwa, lewat organisasi yang dinaunginya saat ini, akan segera berkolaborasi dengan stakeholder serta lembaga terkait untuk dapat menyelaraskan apa yang menjadi tujuan dalam mengembangkan serta memajukan negara tercinta Indonesia.

"Kita akan bersama-sama memajukan bangsa ini, KAHMI merupakan organisasi yang mampu memberikan dampak pada kemajuan bangsa dan negara lewat gerakan-gerakan bersifat konstruktif," ujar Sabar.

Dijelaskan Sabar, Korps Alumni HMI ini yang kini menjadi pengurus KAHMI bahwa organisasi ini sebagai wadah berkumpulnya para Alumni HMI dari berbagai latar belakang pengabdian yang tersebar di seluruh sendi-sendi kehidupan bangsa.

"Kita harus bersatu dan Ini harus terus menjadi kekuatan dalam menentukan arah perjalanan bangsa," jelasnya.


Sebagai kader ummat sekaligus pada saat yang sama menjadi kader bangsa yang memiliki prinsip memajukan bangsa, maka KAHMI ikut bertanggungjawab terhadap baik buruknya ummat dan bangsa.

"Maka harapan kita semua berharap mendapat energi positif pemerintah dangan KAHMI, hal ini harus bersinergi terjalin secara baik dan berkesinambungan demi cita-cita luhur bersama  demi terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dalam ridho ALLAH SWT," harap Sabar.

Hadir dalam kegiatan Munas KAHMI ke XI tersebut Gubernur Sulteng Rusdy Mustura beserta jajarannya serta para tamu undangan.

Pewarta: Sanusi
Editor: R7 - 01