(Foto: Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, SE., M. Sc, saat menghadiri pelantikan pemuda NWDI NTB)

Mataram - Reportase7.com


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansya, SE., M. Sc, memberi sambutan dalam Pelantikan Pemuda NWDI NTB bertempat di Gedung Graha Praja, Sabtu (11/03/2023).

Bang Zul panggilan akrabnya menyampaikan NWDI Pemuda adalah suatu organisasi yang mampu menjaga stamina dan terdapat 2 filosofi, yakni yang pertama organisasi yang filosofinya seperti sungai dan yang kedua organisasi yang gagal untuk tumbuh dan berkembang seperti kubangan.

"Beliau menaruh harapan besar terhadap berbagai lompatan dan perubahan yang hanya dilakukan oleh pemuda," papar Bang Zul.

Pendiri bangsa ini telah memberikan amanat bahwa kaum mudalah yang mampu melakukan perubahan besar dan kemajuan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Sebuah keadaan yang statis akan menjadi lebih dinamis jika pemuda tetap hadir dalam kondisi dan situasi apapun. Di pundak pemudalah akan mampu mengeksekusi setiap perjuangan.

"Betapapun situasi yang tidak sesuai dengan zamannya demi sebuah perubahan, pemuda mampu melakukannya," lanjutnya.


Akhmad Muslim, M.Pd selaku ketua Pemuda NWDI NTB menjelaskan terdapat tiga poin penting pesan Gubernur Nusa Tenggara Barat terhadap kepemudaan yang beliau sampaikan pada saat musyawarah wilayah beberapa hari yang lalu.

Poin pertama Pemuda NWDI harus menjadi elemen pemuda yang terbuka dan tidak pernah takut dengan keterbukaan, lalu poin kedua, pemuda ini menjadi pemuda yang memiliki identitas yang kemudian mampu dibanggakan oleh Nahdlatul Ulama Dunia Islamiyah, dan yang terakhir poin ketiga ini bagian terpentingnya yakni : kalau anda mau sukses, maka tempatkan hidup anda dengan posisi yang sederhana.

Pelantikan Pemuda NWDI ini diikuti hampir 100 pengurus Wilayah Provinsi Pemuda NWDI NTB. Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan anggota Forkompinda NTB, Pimpinan NWDI Pusat, Pejabat dari Kota Mataram dan Lombok Barat dan sejumlah pejabat Provinsi NTB lainnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01