(Foto: Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM, serahkan sumbangan pembangunan Masjid saat safari Ramadhan di Masjid Jami Al-Falah Desa Lunyuk Ode, Kecamatan Lunyuk)


Sumbawa - Reportase7.com

Seketaris Daerah Drs. H. Hasan Basri, MM, melaksanakan safari Ramadhan di Kecamatan Lunyuk tepatnya di Masjid Jami Al-Falah Desa Lunyuk Ode, Kecamatan Lunyuk. Ikut serta dalam Safari Ramadhan tersebut yakni Asisten Administrasi Umum Ir. Dirmawan, Kepala Dinas Kominfotiksandi Drs. Hasanuddin, Kepala OPD terkait, Camat Lunyuk, Kepala Desa serta para jama'ah sholat tarawih. (06/04/2023)

Sebelum memberikan sambutan, Sekda menyerahkan sumbagan pembagunan Masjid  Rp.15.000.000 dan bingkisan, Al qur'an, serta Alqur'an tafsir dari  Baznas.

Dalam sambutanya Sekda meminta kepada Camat Lunyuk untuk memperhatikan setiap warganya, harus memiliki KTP dan KK, karena KTP dan KK merupakan administrasi penting sebagai pelayanan dasar dalam pengurusan BPJS Kesehatan, tentu dengan adanya BPJS maka akan memudahkan bagi warga untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.


Ia menyampaikan, kebahagian manusia bukan terletak pada jabatan dan harta tetapi lebahagian manusia yaitu dengan banyak mengingat atau berzikir kepada Allah bahwa kita melaksanakan Sholat 5 waktu, puasa, serta ibadah lainya karena hidayah Allah, oleh larena itu didalam bulan Ramadhan ini marilah kita tingkatkan iman dan taqwa serta Ibadah kita kepada Allah agar kita menjadi orang yang bertaqwa.

Pada Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Al-fatah di Lunyuk ode Sekda mengajak kepada Masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan Melestarikan hutan dan jangan merambah hutan karena apabila hutan di Babat maka musibah banjir yang kita dapat.

"Mari kita jaga kondusifitas dan keamanan daerah jangan sampai ada perbedaan-perbedaan kecil menjadi berselisih paham serta jangan sampai termakan dengan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01