(Foto: Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan M. Pd)


Mataram - Reportase7.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud NTB) menggelar puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dengan rangkaian kembali Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023.

Dalam AISO 2023, sekolah-sekolah dan guru berprestasi diberikan penghargaaan. Bersamaan dengan peluncuran sejumlah program strategis Dinas Dikbud NTB.

Sebelumnya kegiatan AISO tersebut pernah digelar pada 2021, yaitu sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah berprestasi di bidangnya.

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, ketika ditemui, (Juma'at, 28/4/2023) mengatakan, AISO di adakan lagi dalam rangka Hardiknas 2023. Tahun ini yang menjadi tuan rumah Kota Mataram. Kegiatannya akan berlangsung di Gelanggang Pemuda, pukul 19.30 Wita.

Dinas Dikbud NTB akan mengapresiasi dan menilai peristiwa pendidikan tahun 2022 sampai awal 2023. Sekolah juga banyak berprestasi dari segala sisi. Ini sebagai bentuk motivasi kita sudah bergerak dan berubah.

"Kegiatan AISO 2023 ini, terdapat satu kategori tambahan yang menjadi pembeda dari tahun sebelumnya. Kategori tambahan tersebut, yaitu video profil sekolah," ujarnya.

AISO 2023 akan memperebutkan 60 lebih trofi, salah satunya kategori video profil sekolah.

Aidy menambahkan bahwa tambahan kategori video ini dikarenakan video profil sekolah tersebut menjadi salah satu bagian dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 mendatang.

“Saat pendaftaran PPDB nanti, video profil sekolah ini akan muncul. Jadi, anak-anak yang mendaftar memiliki bayangan tempatnya bersekolah,” imbuhnya.

Upacara kegiatan Hardiknas pukul 7:30 di Halanan Kantor Gubernur. Lanjut siangnya, pukul 14.00 hingga sore hari, Dikbud Provinsi NTB mengadakan rapat kerja bersama kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB.

“Pada rapat kerja nanti, kami akan membahas terkait kelulusan pada 5 Mei 2023 mendatang. Kemudian, membahas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Olimpiade Sains yang serentak digelar di Lombok Timur pada Juni mendatang,” pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01