(Foto: Siswi SMAN 10 Mataram Anissa Fitri Hapsari yang sukses mengukir prestasi raih medali emas olimpiade PPSN Volume 2)


Mataram - Reportase7.com

Salah satu siswi SMAN 10 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) atas nama Anissa Fitri Hapsari meraih Medali Emas dalam Olimpiade Pekan Sains Siswa Nasional (PPSN) Volume 2 2023.

Olimpiade ini diselenggarakan oleh Lembaga Science Olympiad Training pada 16 Juli 2023 secara online.

Anissa berhasil meraih Juara Nasional dalam bidang Lomba Ekonomi tingkat SMA/MA sederajat dan mengalahkan lawannya dari berbagai sekolah di Indonesia.

"Senang dan bangga bisa berbuat untuk diri sendiri, orang tua, terutama untuk sekolah," ungkap Anissa gadis berparas manis ini ketika diwawancarai, Senin, (31/07/2023).

Ia mengakui ini juara pertama didapatkan setelah duduk di bangku SMA, sebelumnya pernah meraih juara di tingkat Kabupaten/Kota saat masih sekolah di pondok pesantren.

Putri kelima dari pasangan Kemal Nasser dan Dewi Kuraysin ini berharap sekolah akan terus mendukungnya dalam berbagai juara, baik secara akademin maupun non akademik.

"Semoga dengan juara ini, saya bisa menjadi lebih baik lagi dalam belajar, dan menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain, serta bisa terus membanggakan sekolah dalam prestasi," harapnya.

Wakasek Kesiswaan Jumadil sangat mengapresiasi apa yang diraih Anissa dan bisa menjadikan nama sekolah lebih baik lagi dalam kancah nasional.

"Alhamdulillah mendapatkan juara atas prestasi yang memuaskan ini, dan kami dari sekolah akan memberikan penghargaan," kata Jumadil.

Prestasi ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi sekolah. Hal ini tentunya juga sangat baik dan bagus bisa membawa nama sekolah ke tingkat nasional.

"Kami berharap pada event dan tournament berikutnya bisa mendapatkan juara bukan hanya satu atau dua juara," tutunya.

Dijelaskan Jumadil saat ini SMAN 10 Mataram juga tengah mempersiapkan siswanya dalam mengikuti tournament futsal tingkat Kabupaten/Kota.

Sebanyak 14 siswa akan mengikuti tournament yang akan dilaksanakan di bulan Agustus, "saat ini sekolah sudah mempersiapkan proposalnya dengan rincian biayanya," pungkas Jumadil.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01