(Foto: Kesebelasan Batu Asa FC dari Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa dan Tonggo FC dari Desa Tongo, Kecamatn Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat pada Laga final Kades Cup 2023 Desa Jamu)


Sumbawa - Reportase7.com

Desa jamu sukses menyelenggarakan event turnamen Kades Cup 2023 yang berlangsung di Lapangan Mandala dusun Krida, Desa Jamu, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Pada laga pamungkas (final) mempertemukan 2 kesebelasan dari 2  Kabupaten yakni kesebelasan Tongo FC dari Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat melawan Batu Asa FC dari Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Selasa (18/07/2023)

Kepala Desa Jamu Masharuddin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan turnamen Kades Cup 2023 yang berlangsung meriah dan sukses di lapangan Mandala Desa Jamu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan turnamen Kades Cup ini, terutama kepada pihak Polsek Lunyuk beserta jajaran yang telah mampu memberikan pengamanan yang sangat luar biasa, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan sukses hingga laga final," ungkap Kepala Desa Jamu Masharuddin.

Hek, sapaan akrab Kades Jamu juga memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah terlibat langsung dalam mensukseskan turnamen Kades Cup 2023 dari awal laga hingga laga final selsai.

Pada laga final mempertemukan 2 kesebelasan terbaik yakni Tongo FC dengan Batu Asa FC. Dari awal kick off kedua kesebelasan saling membangun serangan untuk menciptakan unggulan demi menjadi yang terbaik.

Keseblasan Tongo merupakan keseblasan yang sarat pengalaman dengan dihuni oleh sejumlah pemain-pemain senior yang sudah berpengalaman. Sehingga penguasaan bola oleh pasukan Tongo FC dapat dikontrol dengan baik.


Sementara Batu Asa FC dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat, hampir semua lini dikuasai oleh pemain-pemain muda. Ada beberapa pemain senior yang menjadi starter untuk menyemangati para juniornya di lapangan.

Batu Asa FC merupakan Club sepak bola yang bermarkas di dusun Sukajaya, Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk. Club ini sudah banyak menorehkan prestasi, bahkan hampir setiap turnamen mampu menembus final dan menorehkan kesuksesan.

Pada laga final Kades Cup 2023 di Desa Jamu kali ini, Batu Asa FC mampu menembus final dan keluar sebagai Ranner Up (Pemenang kedua) dengan sekor 0-2 atas keunggualan Tonggo FC sebagai juara 1.

Masyarakat dusun Sukajaya patut berbangga atas pencapaian gemilang kesebelasan kebanggannya yang telah memberikan permainan terbaiknya. Meski sebagai pemenang kedua, namun Batu Asa FC merupakan club atau kesebelasan yang mewakili Kecamatan Lunyuk pada ajang event Kades Cup 2023 Desa Jamu.

Batu Asa FC dibawah naungan menejer M. Ali Saat dan Dedi Suhadi telah membawa skuat muda berbakat anak-anak muda dusun Sukajaya untuk menorehkan prestasi. Ini merupakan masa yang cerah bagi pesepak bola dusun Sukajaya karena selalu menampilkan regenerasi yang cemerlang.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01