(Foto: Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. Aidy Furqan, M. Pd, bersama sejumlah relawan pendidikan)


Mataram - Reportase7.com

Gerakan Mengajar Desa NTB yang akan melakukan pengabdian di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat resmi dilepas Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, Jum'at, (14/07/2023).

Relawan yang berjumlah 30 orang tersebut akan turun melakukan pengabdian di Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea mulai tanggal 15 - 23 Juli 2023, dan ini akan menyentuh tiga bidang, yaitu pendidikan, kesehatan dan ekowisata.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh beberapa komunitas sosial lainnya, seperti Kampung Dongeng Indonesia dan Senyum Anak Nusantara (SAN), serta pihak Bank NTB Syariah.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd, berharap agar kehadiran para relawan di lokasi pengabdian dapat memberikan dampak positif dan tidak meninggalkan jejak negatif.

Serta mampu menciptakan suasana yang hangat dan bisa membuat balik lagi ke lokasi tersebut.

"Semoga melalui kegiatan ini juga dapat membuat kalian menjadi lebih mengenal kondisi masyarakat di sana, sehingga dapat memberikan motivasi untuk terus belajar kepada anak-anak di sana," ungkapnya.

Koordinator SAN NTB Ahmad Najhi juga menambahkan agar kegiatan ini berkelanjutan dan tidak berhenti sampai di sini.

"Karena jika dilihat lagi SAN dan GMD ini memiliki tujuan yang sama, sehingga semoga ke depannya nanti kita bisa berkolaborasi bersama," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01