(Foto: Kepala SMA Negeri 10 Mataram M. Furkan, S. Pd, saat memberikan penghargaan kepada siswi berprestasi Putri Amalia Nur Fatin usai Upacara Bendera)


Mataram - Reportase7.com

Meraih prestasi menjadi kebanggaan setiap siswa maupun sekolah. Sebagai apresiasi kepada siswi berprestasi, SMAN 10 Mataram memberikan penghargaan usai Upacara Bendera bertempat di Lapangan SMAN 10 Mataram (SMANTEN), Senin (24/07/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada Putri Amalia Nur Fatin siswi kelas XII IPA1 yang berhasil meraih Juara 1 (Medali Emas) dalam ajang Pekan Sains Siswa Nasional (PPSN 2023) dalam bidang lomba Bahasa Inggris.

Wakil Kesiswaan SMANTEN Jumadil sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Fatin sebagai Juara 1.

Jumadil menambahkan ada banyak prestasi yang diraih siswa siswinya dalam beberapa bidang mata lomba dan diberikan penghargaan juga dari sekolah.

Semoga apa yang diraih Putri Amalia Nur Fatin ini dapat meningkatkan prestasi SMAN 10 Mataram dan membawa nama sekolah ke jenjang nasional yang lebih banyak lagi, harapnya.

Kepala SMAN 10 Mataram M. Furkan, S.pd mengatakan siswi tersebut meraih prestasi di Tingkat Nasional dalam bidang Bahasa Inggris. 



"Penghargaan ini diberikan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi atas prestasinya, motivasi supaya meningkatkan prestasinya lebih baik lagi," ujarnya.

Pihak sekolah memberikan penghargaan dalam bentuk perlengkapan belajar di sekolah kepada Fatin maupun guru pendamping.

Apresiasi tersebut diberikan untuk memacu para siswa agar lebih semangat berprestasi di berbagai bidang serta kompetisi nasional maupun internasional.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01