(Foto: Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil 2 dan Tokoh Pemuda Kecamatan Lunyuk Samsul Hidayat alias Toke Rolly)


Sumbawa - Reportase7.com

Memasuki tahun politik, para kontestan yang akan menju di pileg 2024 semakin menunjukan pesonanya demi mendapatkan simpati dari para konstituen. Caleg-caleg yang akan bertarung semakin disibukkan dengan bersilaturahmi dan mentangi dimana kantong-kantong suara yang dapat di jadikan basis oleh para Caleg.

Tak ketinggalan Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa yang mengusung kader potensialnya dari Dapil 2 yakni Syamsul Hidayat yang akrab disapa Toke Rolly menjadikan pioner yang kuat untuk dapat meraup suara di wilayah selatan Kabupaten Sumbawa. (30/07/2023)

Rolly merupakan putra Kelahiran Kecamatan Lunyuk yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Lunyuk dan sekitarnya. Ia merupakan sosok atau tokoh pemuda yang merangkul semua golongan dan entis.

Kiprahnya ditengah masyarakat tidak bisa diragukan lagi dan sangat di segani oleh para kaum mellinial. Berangkat dari kesuksesannya dalam memimpin beberapa organisasi di Kecamatan Lunyuk, ia juga merupakan sosok yang sangat peduli dan sosial terhadap masyarakat.

Saat dikonfirmasi media Reportase7, Politisi muda Partai Demokrat ini mengatakan bahwa, dengan mendapatkan dukungan dari masyarakat serta keluarga ia memantapkan diri untuk maju sebagai calon legislatif yang akan bertarung di Pileg 2024 mendatang.

Ia akan maju untuk calon legislatif DPRD Kabupaten Sumbawa dari Dapil 2 yang meliputi beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Lape, Kecamatan Lopok, Kecamatan Ropang, Kecamatan Lantung, Kecamatan Moyo Hulu, Kecamatan Lenangguar, Kecamatan Lunyuk, dan Kecamatan Orong Telu.

"Dengan dukungan keluarga dan masyarakat Insya Allah saya siap dan ikhtiar untuk maju di pileg 2024 dan mengambil bagian dalam kontestasi politik, tentunya dengan adanya support yang kuat ini saya semakin memantapkan diri dan yakin untuk medakat suara yang maksimal," ungkap Politisi muda Partai Demokrat ini.

Bukan tanpa alasan, Syamsul Hidayat alias Toke Rolly untuk mengambil bagian dalam kontestasi politik sebagai caleg DPRD Kabupaten Sumbawa, bila mana terpilih nanti sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa ia benar-benar ingin pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan memperjuangkan aspirasi rakyat terutama konstituen dari Dapilnya.

"Ini merupak bentuk pengabdian kepada rakyat bila mana kelah saya mendapatkan amanah untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Sumbawa, pemberdayaan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat merupakan kewajiban wakil rakyat yang telah diberikan amanah," terang Toke Rolly.

Dikatakan Rolly, masih banyak pekerjaan yang belum maksimal dan diselsaiakan oleh para anggota DPRD yang mendapat anamah dari Kecamatan Lunyuk, terutama infrastruktur di beberapa Desa maupun dusun yang ada di Kecamatan Lunyuk, dan ini akan memjadi prioritas untuk dapat di selsaiakan di masa mendatang.

"Kita bisa liat kondisi Lunyuk saat ini yang mendapat Perwakilan DPRD yang cukup banyak, namun masih jauh dari kata maksimal apa yang telah diperbuat untuk wilayah kita ini, contoh kecil jalan di dusun Sukajaya menuju Desa Sukamaju samapai saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah maupaun 3 anggota Dewan yang duduk di DRPD Kabupaten Sumbawa dari Kecamatan Lunyuk," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01