(Foto: Ketua Umum KONI Provinsi NTB H. Mori Hanafi menyerahkan Pataka kepada ketua dan pengurus KONI Kabupaten Sumbawa saat pengukuhan dan pelantikan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa di Gedung Mampis Rungan)


Sumbawa - Reportase7.com

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB H. Mori Hanafi resmi melantik dan mengukuhkan ketua dan penguru  KONI Kabupaten Sumbawa masa bakti 2023 - 2027 yang berlangsung di Gedung olahraga Mampis Rungan Sumbawa Besar. (07/08/2023)

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa yang dijabat Abdul Rafiq, SH, yang juga merupakan ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi PDIP, mendapat dukungan dari semua pengurus cabor di Kabupaten Sumbawa.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, beberapa anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, OPD terkait, Camat, dan segenap pengurus KONI Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya ketua KONI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH, mengatakan, hari ini kita dapat hadiri pelantikan pengurus koni periode 2023 sampai dengan 2027 dan ini sangat luar biasa hari ini, kami telah dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi NTB, Insya Allah segenap pengurus akan segera bekerja untuk memenuhi ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi kepada KONI Kabupaten Sumbawa.

"Insyaallah kami akan bekerja secara terukur membangun manajemen olahraga di Kabupaten Sumbawa dengan baik serta menyiapkan SDM yang handal serta sarana dan prasarana tentunya," ujar ketua KONI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq usai di kukuhkan.

Lanjut Rafiq, dengan kerja yang terukur ia akan melakukan fokus untuk membenahi KONI Kabupaten Sumbawa dalam 4 tahun ke depan, serta pembinaan atlet-atlet dari semua cabor yang ada.

"Sumbawa untuk Indonesia dan atlet Sumbawa untuk dunia bisa kami wujudkan, Insya Allah ini kami sangat optimis karena saya lihat rekan-rekan saya yang ada di kepengurusan ini sangat luar biasa untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Sumbawa," terangnya.


Pada kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Mori Hanafi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru KONI Kabupaten Sumbawa untuk periode 2023 sampai dengan 2027, tentunya euforia ini tidak sampai di sini saja dan ini merupakan langkah awal dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

"Untuk pelaksanaan Porprov 2026 nanti tidak ada tuan rumah tunggal jadi semua Kabupaten ada venue, yang ingin saya tegaskan kembali Porprov 2026 nanti cabor yang kita akan adakan minimal 50 cabor atau 55 cabor," ujar ketua KONI Provinsi NTB.

Dalam rangka persiapan menghadapi PON tahun 2028, di mana tahun 2028 walaupun sudah disepakati ada 54 namun kami yakin bahwa jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON pada tahun 2028 yaitu ada 60 cabor di mana Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah mencanangkan untuk PON pada tahun 2028 menargetkan masuk 5 besar dengan jumlah perolehan 60 mendali.

"Oleh karena itu desain dari Porprov Nusa Tenggara Barat pada tahun 2026 kita akan buat berbeda dari tahun sebelumnya," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01