(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Narmada Hulwani saat ditemui media diruang kerjanya)


Lombok Barat - Reportase7.com

SMAN 1 Narmada berhasil menorehkan banyak prestasi diawal tahun pelajaran baru 2023/2024 yang dimulai Juli 2023. Torehan prestasi itu, membawa harum nama sekolah.

Kepala SMAN 1 Narmada, Hulwani ketika dihubungi media Selasa, (08/08/2023) mengatakan, prestasi yang diraih pada awal tahun pelajaran baru menjadi langkah positif untuk kedepannya.

"Untuk prestasi siswa diawal tahun ini sangat menggembirakan sekali, memberikan semangat juga kepada saya pribadi dan lembaga SMAN 1 Narmada," ungkap Hulwani kepada Media diruang kerjanya.

"Sekolah kami meraih beberapa prestasi yang cukup membanggakan juga, bahkan ada prestasi yang sangat langka dan itu kami menyabetnya sebagai Juara Umum. Diantaranya pencak silat, anak-anak kami berhasil meraih tiga medali emas dari kelas yang berbeda dan dua medali perak, lanjut Hulwan. Begitu juga dengan taekwondo di tingkat regional yang diikuti oleh beberapa Provinsi di Indonesia, yaitu DKI, Jatim, Bali, NTT dan NTB. Kemudian yang sangat membanggakan juga dalam lomba jambore jurnalistik yang diadakan oleh Unram SMA/SMK seNTB, Alhamdulillah bisa meraih juara umum," tuturnya.

Dalam raihan prestasi siswa-siswa tersebut, pihak sekolah tentunya memberikan reward dalam bentuk uang tunai yang telah dianggarkan melalui anggaran BPP. Reward tersebut diantaranya, untuk medali emas sekolah berikan uang binaan senilai 1 juta Rupiah, untuk medali perak senilai 750 ribu Rupiah.

Hulwani berharap dapat memberikan pelayan terbaik kepada semua guru, pegawai, dan lebih khususnya kepada siswa siswi.

"jadi kami juga di sekolah memiliki jadwal khusus untuk mendeteksi dini apa yang menjadi keinginan siswa siswi, cita citanya mereka yang sampai di awal tahun ini sudah dilakukan jaringan bakat siswa yang akan diberikan fasilitas supaya bakat mereka bisa tersalurkan dalam rangka menjemput impiannya, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik," terangnya.

Seperti yang muncul diawal tahun ini adalah kejuaraan atau prestasi dibidang olahraga dan jurnalistik, sekolah berharap semua ekstrakulikuler yang ada di SMAN 1 Narmada itu bisa bermunculan semuanya sebagai juara-juara yang membanggakan sekolah.

Kemudian untuk semua aktivitas yang dilakukan disekolah telah dikawal oleh wakasek kesiswaan dengan suport seratus persen, agar bsia memberikan peluang kepada siswa siswi juga sehingga nama baik SMAN 1 Narmada bisa sebagai mercuannya prestasi dan budaya di sekolah-sekolah yang ada di NTB.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan ketika dikonformasi media mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih SMAN 1 Narmada.

"Perlu saya cek dulu prestasi-prestasi tersebut. Mungkin laporannya sudah sampai dibidang SMA, yang jelas saya apresiasi atas capaian-capaian tersebut," ujar Aidy.

Aidy juga berpesan kepada siswa siswi yang belum mendapatkan juara, agar terus berkarya memberikan kepercayaan kepada masyarakat melalui berbagai prestasi.


Berikut adalah prestasi yang diraih SMAN 1 Narmada terhitung sejak awal tahun pelajaran 2023/2024 sebagai berikut;

1. Juara I Kejuaraan Pencak Silat Kategori Remaja Putra Gubernur Cup 2 Tahun 2023;
2. Juara II Kejuaraan Pencak Silat Kategori Remaja Putri Gubernur Cup 2 Tahun 2023.
3. Juara III Kejuaraan Pencak Silat Kategori Remaja Putra Gubernur Cup 2 Tahun 2023.
4. Juara I Cabor Taekwondo Kapolres Cup Mataram 2023;
5. Juara II Cabor Taekwondo Kapolres Cup Mataram 2023.
6. Juara III Cabor Taekwondo Kapolres Cup Mataram 2023;
7. Juara III Video Jutnalistik Dalam Jambore Jurnalistik Tingkat SMA/MA dan SMK se-NTB LPM Pena Kampus Universitas Mataram Tahun 2023;
8. Juara I Penulisan Berita Dalam Jambore Jurnalistik Tingkat SMA/MA dan SMK se-NTB LPM Pena Kampus Universitas Mataram Tahun 2023;
9. Juara I Penulisan Opini Dalam Jambore Jurnalistik Tingkat SMA/MA dan SMK se-NTB LPM Pena Kampus Universitas Mataram Tahun 2023;
10. Juara Umum (Peraih Piala Bergilir LPM Pena Kampus Universitas Mataram) Dalam Jambore Jurnalistik Tingkat SMA/MA dan SMK se-NTB Tahun 2023.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01