Mataram - Reportse7.com
Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Plus Nusa Tenggara Barat (NTB) meggelar bakti sosial yatim piatu, Jumat 18 Agustus 2023.

Bakti sosial yatim piatu berlangsung di Rumah Kebangsaan NTB di Jalan Sultan Salahudin No.75 Bendega, Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Herman Jayadi, menyampaikan bahwa bakti sosial ini mengundang anak yatim piatu warga sekitar Rumah Kebangsaan NTB. Puluhan anak yatim piatu ini diberikan bingkisan berupa paket sembako serta uang saku.

Tujuan diadakan bakti sosial yatim piatu ini adalah untuk berbagi kebahagiaan di Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -78.

"Di momentum kemerdekaan ini kita ingin adik-adik yang anak yatim ini merasakan kebahagiaan," ujar Herman.

Sementara itu, Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Bali Nusra, Rahmat, mengatakan bakti sosial ini menjadi rangkaian kegiatan open turnamen yang digelar OKP Cipayung Plus NTB di Rumah Kebangsaan NTB.

"Cipayung Plus NTB menggelar bakti sosial bersama anak yatim piatu, ini menjadi rangkaian kegiatan open turnamen, " ujar Rahmat.

Sebelumnya, open turnamen telah di gelar sejak tanggal 15 Agustus 2023. Open turnamen diisi dengan pertandingan bulu tangkis dan catur, termasuk lomba balap karung, makan kerupuk, dan balap kelereng.

Open turnamen digelar oleh Cipayung Plus NTB di Rumah Kebangsaan NTB dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78.

"Kita ikut memeriahkan kemerdekaan," pungkas Rahmat.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02