(Foto: Kepala SMK Negeri 1 Sikur Hasbi Ahmad MoU dengan 10 pelaku Dunia Usaha dan Industri)


Lombok Timur - Reportase7.com

Kepala SMKN 1 Sikur Kabupaten Lombok Timur Hasbi Ahmad melakukan teken kerja sama atau MoU dengan Dunia Usaha dan Industri (DUDI).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak di sela-sela acara perayaan Ulang Tahun Sekolah ke-15 bertempat di Halaman SMKN 1 Sikur, Sabtu (12/08/2023).

Hasbi mengatakan ada sepuluh DUDI yang lakukan Mou, diantaranya Adhitama Media, Turtle Beach, Qunci Villas, Paj Tour and Travel, UAC Creative Studio Sukamuli, Giban Studio Masbagik, Batik Senggana Jaya Abadi Pringgasela, UD Rinjani Putra, UD Haekal, dan Chintya Ayu Salon. Nota kesepakatan bersama itu ditandatangani oleh masing-masing pihak.

Kesepuluh DUDI tersebut sepakat berkerja sama dengan SMKN 1 Sikur dalam hal Praktik Kerja Lapangan atau magang siswa dan rekruitmen tenaga kerja.

DUDI ini bergerak pada bidang yang berbeda-beda. Dan ini sangat sesuai dengan jurusan yang ada di SMKN 1 Sikur. Untuk diketahui DUDI merupakan strategi pembelajaran dan bisnis yang dapat memberikan keuntungan kedua belah pihak.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan bagian dari program pembelajaran sekolah dapat dilaksanakan oleh setiap peserta didik di dunia kerja.

Kerjasama sekolah dengan DUDI sebagai bentuk keberhasilan mengenai program PKL dan rekruitmen tenaga kerja untuk meningkatkan keberhasilan lulusan.

Kedepannya sekolah juga akan terus memperbanyak kerjasama dengan DUDI yang memiliki usaha sama dengan kompetensi keahlian di SMKN 1 Sikur, sehingga siswa lulusan dari sekolah ini akan mudah mendapatkan pekerjaan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01