(Foto: Latifa Berliana Putri siswi SMAN 10 Mataram bersama ketua TI Kota Mataram Eddy Sophiaan)


Mataram - Reportase7.com

Latifa Berliana Putri siswi SMAN 10 Mataram berhasil meraih juara 2 dalam bidang Pomsai Putri dalam Ajang Kejuaraan Open Turnamen Taekwondo Kapolresta Mataram Cup 1 2023 di Gor 17 Desember Mataram, pada tanggal 28-30 Juli 2023.

Saat ditemui media siswi yang akrab disapa Latifa ini mengungkapkan rasa senang dan bangganya berhasil meraih medali perak pomsai putri.

Pada kompetisi ini Latifa melewati dua kali babak penyisihan. Yang pertama ia mendapat kemudahan karena ternyata lawan tidak memenuhi standar syarat hingga akhirnya didiskualifikasi.

"Alhamdulillah lanjut ke babak penyisihan berikutnya tanpa perlawanan," ujarnya pada sesi wawancara, Senin (31/07/2023).

Latifa mengakui bahwa di pertandingan kali ini ia melakukan banyak persiapan, dari sesi latihan hingga test individu telah dilalui.

Siswi yang saat ini duduk kelas X mengatakab bahwa dirinya akan lebih rajin berlatih agar di kejuaraan selanjutnya dapat lebih baik. "Walau dengan persiapan yang mepet tapi akhirnya berhasil meraih juara 2," tuturnya.

Latifa juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga, guru pembimbing serta teman-teman yang selalu mendukungnya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 10 Mataram tentunya sangat bangga atas prestasi non akademik yang diraih anak didiknya ini.

"Semoga dengan raihan juara dalam bidang non akademik ini dapat membawa sekolah dalam mengikuti event dan turnamen seterusnya, serta keluar sebagai juara," harapnya.

Kepala SMAN 10 Mataram M.Furkan, mengatakan setiap siswa siswi yang berprestasi, baik bidang akademik maupin non akademik akan diberi penghargaan oleh sekolah.

"Penghargaan ini tentunya akan menjadikan anak didik kita untuk terus berprestasi lebih baik lagi kedepannya dan membawa nama sekolah hingga ke tingkat nasional bahkan internasional," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01