(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany S. Pd., M. Pd, saat mengunjungi Rumah Sakit Apung (RSA) di Labuhan Aji Kecamatan Terano)


Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany  S. Pd., M. Pd, didampingi  Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Rusmayadi, Kabid Dinas DP2KBP3A  Agung Riyadi, Camat Tarano, Kepala Desa Labuhan Aji mengujungi Rumah Sakit Apung di dusun Terujung Desa  Labuhan Aji Kecamatan Tarano, Jum'at (18/08/2023).

Pada kunjungannya ke rumah sakit apung tersebut, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan rasa syukur atas adanya kunjungan Rumah Sakit Apung dari dokter Lie Dharmawan II yang sudah menyempatkan diri memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat daerah terujung Kabupaten Sumbawa yakni di Kecamatan Terano dan sekitanya.

"Alhamdulillah tujuan kami bersama Dinas Kesehatan begitu juga dari DP2KBP3A ingin memastikan pasien-pasien yang ada di wilayah timur dari Kecamatan Maronge, Kecamatan Labangka, Kecamatan Plampang, Kecamatan Empang, dan Kecamatan Tarano," ungkap Hj. Novi.

Ia juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Kapal Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II yang luar biasa datang untuk memeberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat paling ujung di Kabupaten Sumbawa, hal tersebut merupakan kepedulian dr. Lie bersama kawan-kawan dalam memberikan membantu kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam pelayanan kesehatan. Ini merupakan yang kedua kali Kapal Rumah Sakit Apung dr. Lie mengunjungi dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Labuhan Aji.


"Saya melihat dan menyaksikan langsung dokter spesialis bedah, terus obgyn sama anestesi dan ini ada minor ada mayor sert ada dokter spesialis anak. Dan alhamdulillah sangat terbantukan kerjasama dengan dr. Lie Dharmawan karena kita juga harus menyadari luasnya wilayah Kabupaten Sumbawa dengan terbatasnya dokter spesialis dan ini sangat terbantukan," terang Hj. Novi, sapaan akrab wabup Sumbawa ini.

Hj. Novi juga menyampaikan terima kasih kepada dr. Dara dan dr. Lie Dharmawan dan kawan-kawan yang sudah membantu Kabupaten Sumbawa dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal di wilayah paling ujung Kabupaten Sumbawa.

"Jadi ini Kita patut syukuri karena tidak semua Kabupaten bisa disinggahi oleh dr. Lie Dharmawan jadi saya merasa terharu semoga kegiatan ini terus-menerus dan bukan hanya di dusun terujung Kecamatan Tarano saja, bisa jadi nanti di wilayah timur yang ada di Kecamatan Lunyuk atau di wilayah pegunungan
Ini catatan bagi kita semua NKRI harga mati, merdeka.!!!!," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01