(Foto: Adzkia Aisyah Mas'ud dan Nasywa Cettasyafiq yang sukses meraih medali perunggu pada ajang olimpiade Matematika di Hongkong)


Mataram - Reportase7.com

Prestasi membanggakan dua siswi MAN 2 Mataram yang sukses menorehkan prestasi di tingkat Internasional. Kali ini pada ajang Olimpiade Matematika Internasional di Hongkong.

Kedua siswi tersebut yakni Adzkia Aisyah Mas'ud dan Nasywa Cettasyafiq. Juni lalu, keduanya sukses meraih medali. Nasywa Cettasyafiq meraih Perak dan Adzkia Aisyah Masud meraih perunggu.

Siswi ini berprestasi pada Grand Final HKIMO Hongkong. Adzkia Aisyah Masud dan Nasywa Cettasyafiq keduanya merupakan satu-satunya perwakilan madrasah dari Indonesia dan satu-satunya dari sekolah keagamaan. (09/09/2023)

Adzkia Aisya Mas'ud, seorang siswa yang memiliki minat mendalam dalam matematika, telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam ajang matematika tingkat internasional.

HKIMO terbagi menjadi empat level, yaitu Kindergarten, Primary, Secondary dan Secondary group. Level ini semacam kelas pemula, SD, SMP dan SMA jika di Indonesia. Adzkia Aisyah Masud dan Nasywa Cettasyafiq ikut pada level Secondary group.

Untuk diketahui bahwa Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) adalah kompetisi olimpiade internasional tahunan.

HKIMO diselenggarakan oleh Olympiad Education dari Hong Kong dan dikembangkan oleh tim eks pemenang IMO dari Hongkong. 

Tujuan HKIMO adalah untuk menciptakan platform bagi semua penggemar Matematika di seluruh dunia untuk berkumpul dalam pertukaran pendidikan dan budaya. 

Selain itu juga untuk menumbuhkan minat siswa terhadap Olimpiade Matematika dan untuk mempromosikan Olimpiade Matematika di seluruh dunia. 

Kompetisi ini melibatkan peserta-peserta berbakat dari 21 negara yang berbeda, termasuk Indonesia, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hongkong, Kyrgyzstan, Philippines, India, Australia, Kazakhstan, Ukraine, Cambodia, Vietnam, Singapore, China, Iran, Sri Lanka, Laos, dan Dhaka Bangladesh.

Menanggapi capaian prestasi spektakuler anak didiknya ini, Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki, MS, M. Pd, sangat bahagia dan bersyukur.

Tak lupa apresiasi yang tinggi diberikan juga untuk Adzkia Aisyah Masud dan Nasywa Cettasyafiq serta Pembina dan Pelatih dan seluruh tim atas kerja maksimal yang telah dilakukan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01