(Foto: Kepala sekolah SMPN 1 Batukliang Ahmad Yani, S. Pd., M. Pd, saat meniup lilin HUT ke-45 yang dibawakan oleh alumni angkatan 1986)


Lombok Tengah - Reportase7.com

SMPN 1 Batukliang menggelar Reuni lintas angkatan yang di hadiri sebanyak 17 angkatan yakni dari alumni angkatan 1987 hingga angkatan alumni 2008. Kegiatan Reuni Akbar ini dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-45 SMPN 1 Batukliang, Minggu (01/10/2023).

Dalam perayaan reuni lintas angkatan tersebut, para alumnus SMPN 1 Batukliang tak lupa memberikan apresiasi kepada guru yang telah memberikan ilmu dan tauladan selama mengenyam pendidikan di sekolah SMPN 1 Batukliang. Reuni lintas angkatan yang berlangsung meriah menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar SMPN 1 Batukliang yang selama ini kurang dan sulit untuk berinteraksi sesama alumnus.

Abdul Hanan SH., MH, angkatan 1985 sekaligus sebagai inisiator reuni lintas angkatan SMPN 1 Batukliang menyampaikan bahwa, kegiatan reuni lintas angkatan yang di selenggarakan oleh SMPN 1 Batukliang merupakan kegiatan yang sangat baik dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama alumnus. Sebagai alumni SMPN 1 Batukliang tentu sangat menjaga silaturahmi antar semua keluarga besar yang pernah menjadi bagian dari sekolah SMPN 1 Batukliang terjalin dengan baik.

"Kepala sekolah memberikan informasi bahwa tanggal 1 Oktober itu adalah tanggal berdirinya atau diakuinya SMP Batukliang pada tahun 1978 yang saat ini telah berusia 45 tahun, sebelumnya menjadi SMP persiapan," ujar Abdul Hanan yang juga berprofesi sebagai advokat.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan setinggi-tingginya atas ilmu yang telah diberikan kepada nya dan para semua alumni yang telah sempat mengenyam pendidikan di SMPN 1 Batukliang.

"Terima kasih atas bimbingan selama belajar di sekolah ini, kami tidak hanya mendapatkan bimbingan ilmu namun bimbingan akhlak pun kami dapat dari bapak ibu guru di sekolah tercinta ini," imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama Kepala sekolah SMPN 1 Batukliang Ahmad Yani S. Pd., M. Pd, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada alumni lintas angkatan yang telah membantu pihak sekolah hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan meriah.

reuni alumni lintas angkatan yang diselenggarakan dengan penuh kekeluargaan dan kemeriahan.

Dikatakan Ahmad Yani, Reuni ini sudah lama digagas oleh karena banyak kendala baru hari ini dapat diselenggarakan, setelah berkoordinasi dengan beberapa alumni lintas angkatan untuk mengadakan reuni akbar dengan menyatukan beberapa alumni lintas angkatan.

"Alhamdulillah dengan semangat dan kerjasama serta komunikasi yang intens akhirnya reuni alumni lintas angkatan yang di rangkaian dengan HUT ke-45 SMPN 1 Batukliang berjalan dengan sukses," ungkap Ahmad Yani.

Kegiatan reuni alumni lintas angkatan SMPN 1 Batukliang di inisiasi oleh alumni angkatan 1985. Suksesnya kegiatan tersebut juga tidak lepas dari motivasi serta kerjasama semua stakeholder yang telah memberikan sumbangsih sehingga kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah.

Pewarta: Awaluddin
Editor: R7 - 01