(Foto: Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bakti, S.I.P., M.I.P., M. Han, saat bersilaturrahmi dengan insan media NTB di aula Soedirman Makorem 162/WB Mataram)

Mataram - Reportase7.com

Danrem 162/WB Brigjend TNI Agus Bakti,  S.I.P., M.I.P., M. Han, gelar silaturrahmi dengan insan media dalam rangka meningkatkan sinergitas, kawal pemilu damai 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Soefirman Makorem 162/WB di jalan Lingkar Selatan Kota Matatam, Selasa (31/10/2023).

Darem 162/WB Brigjen TNI Agus Bakti,  S.I.P., M.I.P., M. Han, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan agar sinergitas TNI dan insan pers terjalain dengan baik. Mengingat tensi suhu politik semakin panas jelang pemilihan umum 2024. Hal ini sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga kondusifitas daerah agar tercipta lingkungan yang kondusif.

Hadir dalam giat silaturahmi tersebut  para pejabat utama Korem 162)WB, Kapenrem 162/WB, serta seluruh insan media baik cetak, elektronik maupun Online.

"Silaturahmi seperti sangat penting untuk kita lakukan, karena disamping mempererat silaturahmi juga untuk meningkatkan sinergitas antara media dengan Korem 162/WB sehingga diharapkan masyarakat akan mengetahui tugas-tugas dan program-program yang dilakukan TNI khususnya Korem 162/WB untuk daerah dan masyarakat NTB yang tentunya disampaikan melalui tangan dan karya para insan Media," ungkap Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M. Han, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dikatakan Jenderal Bintang satu ini, TNI dalam hal ini Korem 162 disamping tugas pokoknya untuk  bagaimana menyiapkan potensi pertahanan dan Keamanan di negara maupun  daerah teritorial tetapi juga keberadaannya untuk membantu masyarakat disekitarnya dalam rangka mewujudkan rasa adil dan makmur serta aman.

Ia berharap kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media saat ini akan terus dipertahankan atau ditingkatkan demi kebaikan terutama untuk lembaga TNI, karena peran Media disamping menyebarkan informasi juga diharapkan bisa memberikan masukan dan saran kepada lembaga TNI khususnya Korem 162 agar ke depan menjadi lebih baik.

Orang Nomor satu di Jajaran TNI di NTB  ini menyebutkan TNI selain bertanggung jawab untuk membantu masyarakat juga berkewajiban untuk memberitakan ataupun menyampaikan informasi yang sesungguhnya terkait dengan seluruh kegiatan yang dilakukan TNI.


Sementara itu, terkait menghadapi tahun politik Agus Bhakti mengatakan dengan tegas bahwa  netralitas TNI adalah harga mati. TNI itu jelas dilarang untuk ikut dalam politik praktis dan telah tertuang dalam aturan. TNI tidak boleh memberikan tanggapan atau komentar yang menjurus kepada kontestasi.

Apabila melanggar lanjut Agus Bhakti,  maka bukan saja akan menjalani kode etik di internal TNI tetapi akan melakukan prosedur hukum terhadap TNI yang melanggar.

"Apa yang telah dilakukan rekan-rekan media untuk Korem selama ini atas nama Korem 162/WB saya sampaikan ucapan terimakasih, semoga ke depan kerjasama, kolaborasi dan sinergi untuk tujuan positif antara Korem 162 khususnya dengan Media di NTB ini  akan terus terpelihara dengan baik," tutupnya.

Mewakili rekan-rekan media Aminuddin SH., dalam sambutannya sangat berharap silaturahmi dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik ini dapat terus dipertahankan terlebih saat ini Bangsa kita akan menghadapi pemilu serentak yang juga akan kita alami di daerah kita Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Untuk menjadikan tahun politik di NTB ini akan berlangsung dengan aman dan lancar, maka diharapkan sinergitas yang solid antara media dengan seluruh lembaga pemerintah termasuk TNI agar informasi yang diteruskan kepada masyarakat benar-benar dapat di percaya dan dapat menangkal berita hoax," tutup Babe sapaan akrabnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01