(Foto: Kapolda NTB Irjen Pol. Umar Faroq SH., M. Hum, bersama Kapolreta Mataram Kombes Pol Mustofa, S.I.K., MH, saat kunjungan kerja di Polresta Mataram sekaligus meresmikan Gedung baru Sat Binmas, Ruang Bagren, Ruang Humas serta Klinik Pratama Polresta Mataram)

Mataram - Reportase7.com

Diawal masa jabatannya sebagai Kapolda NTB Irjen Pol. Umar Faroq SH., M. Hum, didampingi Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan melakukan kunjungan perdana ke Mapolresta Mataram dalam rangka Peresmian Gedung baru Sat Binmas, Ruang Bagren, Ruang Humas serta Klinik Pratama Polresta Mataram yang baru saja rampung dibangun, Minggu, (22/10/2023).

Kedatangan orang nomor 1 di Kepolisian Daerah NTB ke Mapolresta Mataram menjadi kunjungan pertamanya sebagai Kapolda NTB setelah resmi dirinya ditunjuk sebagai Kapolda NTB oleh pimpinan tertinggi lembaga Polri baru-baru ini.

Disela-sela memeriksa seluruh ruangan yang baru direhab, Umar Faroq menyampaikan beberapa hal terkait pemanfaatan gedung baru yang saat ini lagi diresmikan.

"Karena ruangannya sudah bagus maka tentu kenyamanan muncul sehingga akan muncul semangat bekerja yang nantinya akan meningkatkan kinerja para anggota terutama anggota yang sebagian besar menyelesaikan tugasnya di dalam ruangan. Ruangan ini harus di jaga dan dipelihara dengan baik sehingga pemanfaatannya dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama," ucap Kapolda yang baru bertugas satu hari di NTB ini.

Sementara itu Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, S.I.K., MH., mengatakan rasa syukur atas kesempatan Kapolda NTB melihat gedung baru yang ada di Polresta Mataram, meskipun baru beberapa waktu di lantik sebagai Kapolda NTB namun sudah menyempatkan diri mengunjungi Polres jajarannya.

Gedung ini merupakan hasil pembangunan rehab yang dilakukan Polresta Mataram dengan menggunakan anggaran tahun 2023. Sebelumnya saat finishing beberapa waktu lalu Kapolda NTB sudah sempat melihat-lihat seluruh hasil pembangunan baik yang ada di Polresta maupun di Polsek Selaparang.

"Semoga dapat meningkatkan kinerja kepolisian Polresta Mataram dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Kota Mataram dan seluruh wilayah hukummya," tutup Kapolresta Mataram Mustofa.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01