(Foto: Pemda Sumbawa diwakili oleh Staf Ahli Pembamgunan Ekonomi dan Keuangan H.  Rosihan, ST., MT, di Desa Lenanggiar, Kecamatan Lenangguar)

Sumbawa - Reportase7.com

Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H. Rosihan, ST., MT, mengadakan sosialisasi ruas jalan Lenangguar - Teladan, pada acara tersebut turut hadir dari BAPPEDA, BKAD, PUPR, OPD terkait, Kabag Admistrasi Pembangunan, Camat Lenangguar, Camat Orong Telu, Kepala Satker BPJN wilayah 2 NTB, PT PLN (persero), BKPH orang telu, Kepala Desa Lenangguar, Kepala Desa Telaga, Warga Desa Lenangguar dan Desa Telaga, acara tersebut berlangsung di kantor Desa Lenangguar. (01/11/2023)

Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H.  Rosihan, ST., MT, menyampaikan bahwa, pembangunan ruas jalan Lenangguar - Teladan ini termasuk Jalan Kabupaten tapi ditangani oleh BPJN.

Pembangunan ruas jalan Lenangguar - Teladan dengan lebar 3,5 M dan panjang jalan yaitu 9 km untuk tahun 2023 tersisa 2 bulan sehingga ruas jalan yang akan tertangani hanya 1,5 km.

"Untuk diketahui bahwa pembangunan ruas jalan Lenangguar - Teladan merupakan jalan Kabupaten, karena jalan ini akan direncanakan tembus dari Kecamatan orong telu kemudian ke Kecamatan Batu Lanteh," terang Staf Ahli.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Yudi Patria Negara, ST. mengatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengidentifikasi para pemilik lahan yang akan terkena dampak dari pelebaran jalan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga berharap agar masyarakat dapat memberikan hibah untuk pelebaran jalan yang akan segera di kerjakan.

"Alhamdulillah masyarakat menyambut baik, hari ini kita telah melakukan sosialisasi, memang untuk tahun ini hanya tersisa 2 bulan sehingga pelaksanaan ruas jalan hanya akan tertangani sekitar 1,5 KM itu sudah termasuk drainasenya kemudian sisanya akan dilanjutkan tahun depan," ujar Yudir Patria Negara.

Kabag Pembangunan berharap  kepada masyarakat yang akan terkena dampak pelebaran jalan untuk Desa selanjutnya agar dapat memberikan pernyataan hibah kepada pemerintah.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01