Sumbawa - Reportase7.com

Kodim 1607/Sumbawa laksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan dengan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE., MM., C.S.F.A. dan Wakil Presiden RI Prof. DR. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin melalui Vicon dengan tema "TNI Patriot NKRI pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".(02/11/2023).

Ketahanan Pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau.

Pemenuhan kebutuhan akan permintaan-permintaan tersebut perlu mendapatkan perhatian bersama, sehingga ketahanan terhadap pangan, energi, dan air dapat terpenuhi.

Dalam Viconnya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin menanggapi masalah ketahanan pangan di Indonesia dan meminta TNI untuk melakukan gerakan serta meningkatkan ketahanan pangan sehingga tidak ada lahan yang tidur di setiap Kodam.

Senada yang disampaikan oleh Wakil Presiden, Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE., MM., C.S.F.A. juga menyampaikan akan mendongkrak ketahanan pangan dan menghidupkan wilayah atau lahan yang masih tidur, TNI akan membantu menggerakkan masyarakat untuk penanaman lahan tidur untuk ketahanan pangan.

Dengan adanya kerjasama antara TNI dengan Dinas Ketahanan Pangan Republik Indonesa di harapkan akan menambah kesejahteraan masyarakat dan rakyat Indonesia dan akan bisa mengatasi kekurangan pangan yang terjadi saat ini.

Selesai melaksanakan Vicon Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos menyampaikan Ketahanan pangan yang di pelopori oleh Panglima TNI bertujuan untuk menjadikan Indonesia Maju.

"Saya mengajak masyarakat Sumbawa untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada untuk ditanami guna memastikan terpenuhinya pangan di wilayah Sumbawa, hal ini juga merupakan cara untuk mengindari melonjaknya kenaikan harga sembako yang akan mempengaruhi perekonomian masyarakat," tutup Kasdim.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01