Kapolri Robak Sejumlah Pejabat, Beberapa PJU Polda NTB Bergeser
(Foto: Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, M. Si)

Mataram - Reportase7.com

Berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, M. Si, tentang mutasi sejumlah pejabat telah diterbitkan. TR bernomor: ST/2750/XII/KEP./2023 tentang Pemberhentian dan Pengakatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri diterbitkan pada 7 Desember 2023.

Sejumlah pejabat di Polda NTB ikut bergeser dari ratusan pejabat kepolisian yang dirombak. Diantaranya; Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Utama Diklatsusjatrans Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Wadirlantas Polda NTB, AKBP Ramadhoni Sutardjo. (08/12/2023)

Kemudian, Karo SDM Polda NTB, Kombes Pol Boro Windu Danandito diangkat sebagai Assesor SDM Kepolisian Madya TK. II SSDM Polri.

Nama pejabat lain seperti Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa, SIK, digeser dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Magelang di Polda Jateng. Dan di gantinoleh AKBP Ariefaldi Warganegara yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar RO SDM Polda Sumsel.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda NTB, Kombes Pol Teddy Ristiawan digeser menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Pergeseran tersebut dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 2024.

Dirkrimum Polda NTB yang baru dijabat oleh AKBP Syarif Hidayat yang sebelumnya menjabat Wakapolresta Mataram.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, SIK, MH, digeser ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menduduki jabatan sebagai Kepala Dalpas Biro SDM Polda DIY. Digantikan oleh AKBP Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bima.

Kapolres Bima AKBP Heriyanto, SH., SIK, digeser dan diganti oleh AKBP Eko Sutomo, SIK, yang sebelumnya menjabat Danyon A Resimen III Pas Peloor Kor Brimob Polri.

Nama lainnya yang ikut digeser berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri adalah Dirpolairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga  dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri, dalam rangka Dikreg LII Sesko TNI 2024. Penggantinya Kombes Pol Andree Ghama Putra yang sebelumnya di Dirpolairud Polda Banten.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01