Kalapas Lobar Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Lombok Barat - Reportase7.com
Peningkatan pelayanan kesehatan warga binaan di Lapas Lombok Barat Kanwil Kemenkumham menjadi fokus di Tahun 2024. Untuk itu, Kalapas terus melakukan upaya serius.

“Peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjadi komitmen dan concern kami di tahun ini,” ujar Kalapas Lapas Lombok Barat, M Fadli saat briefing Tim Klinik Lapas Lombok Barat pagi ini, Senin (15/01/2024) di ruang Kalapas.

Menurut M Fadli, peningkatan pelayanan kesehatan warga binaan akan memberikan dampak yang sangat positif ke Lapas Lombok Barat.

“Kita ingin Dokter dan Tim Kesehatan (perawat) di Lapas menjadi semakin kompak dan berkualitas kedepannya, karena tim kesehatan sangat penting dan bekolerasi pada dampak kesehatan warga binaan kita,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu kolaborasi antar lini dan berbagai pihak.

“Butuh kolaborasi dan komitmen seluruh lini di Lapas untuk mewujudkan concern kita tahun ini, untuk itu mari kita sama – sama saling rangkul dan bahu membahu agar terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas,” tegasnya.

Upaya peningkatan pelayanan kesehatan warga binaan, imbuhnya, merupakan tanggung jawab seluruh lini di Lapas. Tim Dokter dan Klinik dan Kasi perlu terus berperan aktif dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik.

Klinik Pratama Lapas Lombok Barat juga telah mengantongi Izin Operasional Klinik Pratama Rawat Jalan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

“Untuk itu, Dengan bekerja sama, kita dapat mewujudkan semua harapan kita,” tutup Fadli.

Pewarta: Ijw/Red
Editor: R7 - 01