Ketua BEM FHISIP Unram Aris Munandar
Ketua BEM FHISIP Unram Aris Munandar

 MATARAM - Reportase 7
Ketua BEM FHISIP Unram Aris Munandar menilai pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Nusa Tenggara Barat berjalan baik.

Menurut Aris, itu semua tidak terlepas dari kinerja KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas pemilu.

"Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Barat ini alhamdulillah berjalan dengan baik-baik saja, " tegas Aris pada Senin 26 Februari 2024 di Mataram.

Ia mendukung kinerja KPU dan Bawaslu melaksanaan pemilu berjalan jujur dan adil. Kalau terjadi dugaan pelanggaran maka peserta pemilu atau elemen masyarakat bisa menyampaikan temuan melalui mekanisme aturan yang berlaku, misal Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi.

"Saya nilai KPU dan Bawaslu juga sudah baik, kalau ada temuan laporkan sesuai mekanisme, " kata Ketua BEM FHISIP Unram.

Ketua BEM FHISIP Unram, Aris, mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah NTB tergolong aman, kondusif dan lancar.

Meskipun ada beberapa persoalan yang muncul seperti pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa tempat, namun kamtibmas di NTB tetap terjaga dengan baik.

Terciptanya kondusifitas kamtibmas NTB di masa pemilu 2024 adalah hasil kerjasama semua pihak, khususnya oleh Polda NTB dan Korem 162/WB beserta jajaran masing-masing.

Jikapun ada polemik seputar pemilu, itu menjadi pembelajaran agar masyarakat NTB semakin dewasa menyikapi dinamika politik.

"Saya pertegas bahwa pemilu ini berjalan dengan aman dan damai, kalau ada misal yang dianggap negatif itu bagian dari pembelajaran dan perbaikan untuk pemilu tahun 2029," pungkasnya.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02