Atap Rumah Warga di Desa Stowe Berang Disapu Angin Kencang

Sumbawa - Reportase7.com

Beberapa hari terahir ini bencana ekstrim melanda sejumlah wilayah di NTB, seperti hujan deras dan angin kencang. Dampak dari ciaca ekstrim tersebut melanda salah satu rumah warga di Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan,  Kabuapaten Sumbawa, Jum'at (15/03/2024)

Salah satu rumah warga milik Salimi Rahmat (70) di Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan dihantam angin kencang. Sehingga atap rumahnya tetsapu oleh ganasnya angin puting beliung.

Tetlihat rumah milik Salimi Rahmat yang tanpak atap karena di bawa terbang oleh angin puting beliung tidak dapat ditempati. Ia merasa pasra rimahnya sudah tak beratap lagi.

Dengan gerak cepat dan sigab, fungsional Pol PP dan anggota 3 orang, lansung turun ke lokasi melihat keadaan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung.

Diketahui atap rumah milik Salimi Rahmat tidak tersisa dibawa terbang oleh ganasnya angin puting beliung yang terjadi pada sekita jam 02:45 wita.

Saat ini korban angin piting beliung di Desa Stowe Brang telah di evakuasi atau di mengunggsi di rumah warga atau kerabatnya. Kerugian ditaksir poluhan juta rupiah, dan sajauh ini belum ada korban jiwa.

Korban angin puting beliung berharap kepada pemetintah agar dapat dibantu untuk segera mengatasi atap rumahnya yang sidah disapu angin.

"Semoga pemerintah segera membantu untuk mengatasi atap rumah kami yang dilanda bencana ini," terang Salimi.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01