Hashim Djojohadikusumo Puji Kiprah Putri Siwe
(Foto: Sri Marjuni Gaeta, SH/Putri Siwe dan Artis Senior Wina Zulfiana saat bersilaturrahma dengan Hashim Djojohadikusumo politisi Partai Gerindra)

Jakarta - Reportase7.com

Keluarga Djojohadikusumo merupakan salah satu trah keluarga ternama di Indonesia. Ada Margono Djojohadikusumo, ahli ekonomi dan pendiri Bank Negara Indonesia (BNI). Lalu, ada Soemitro Djojohadikusumo, begawan ekonomi Indonesia di era Orde Lama dan Orde Baru.

Salah satu trah Djojohadikusumo adalah Hashim Djojohadikusumo, putra dari Soemitro Djojohadikusumo dan juga adik Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. (16/02/2024)

Wanita Pengusaha Asal pulau Sumbawa Sri Marjuni Gaeta, SH, berkesempatan bersilaturrahmi dengan Hashim Djojohadikusumo pengusaha sekaligus politisi Partai Gerindra di Jakarta beberapa waktu lalu. Sri Marjuni Gaeta yang akrab di sapa Putri Siwe merasa sangat bersyukur tak kala bisa bersilaturrahmi dan berdiskusi dengan Hashim Djojohadikusumo.

Dari pertemuan tersebut nampak keduanya sangat akrab, dimana keduanya merupakan background pengusaha sukses yang ingin banyak berbuat untuk rakyat. Membangun peradaban ekonomi kerakyatan yang berbasis masyarakat merupakan cita-cita yang ingin dibangun oleh keduanya.

Ada sinergitas yang terbangun diantara kedua tokoh, support Hashim kepada Putri Siwe menjadikan semangat untuk terus melakukan hal-hal positif serta menjadikannya sebagai bentuk dukungan moril dalam melangkah meraih cita-cita yang selama ini belum tercapai.

Hashim Djojohadikusumo adalah anak ke-4 Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Sigar yang lahir pada 5 Juni 1954. Sejak masih kecil, Hashim bercita-cita jadi pilot pesawat tempur. Namun, cita-cita itu terpaksa kandas ketika dia mengetahui bahwa matanya minus dan harus pakai kacamata.

Pertemuan tersebut menggambarkan sinyalemen kuat untuk Pilkada NTB serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, namun pada pertemuan itu belum ada pembicaraan ke arah sana, pertemuan tersebut merupakan silaturrahmi sebagai kader partai Gerindra saja. Namun, tidak menampik kemungkinan gelombang dukungan mengarah pada Putri Siwe untuk kendaraan menuju kontestasi di Pilkada NTB nantinya.

Ditemani sahabat karibnya Wina Zulfiana, Putri Siwe merasa sangat berbangga hati bisa membangun komunikasi dengan keluarga besar Partai Gerindra melalui Hashim Djojohadikusumo adik kandung ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Putri Siwe menganggap silaturrahmi dengan politisi senior Partai Gerindra ini, baginya menambah wawasan dalam dunia politik serta usaha. Ia menjadikan Hashim sebagai panutan dalam berpolitik dan ingin belajar banyak tentang dunia usaha.

Hashim sangat memuji sosok Putri Siwe yang begitu gigih dalam memimpin kerajaan bisnisnya yang sangat menggurita di beberapa negara, antusiasnya dalam mengundang investor ke daerahnya membuat Hasim terkesan dan salut kepada sosok wanita asal pulau Sumbawa ini.

Ia meyakini wanita seperti Putri Siwe merupakan sosok pemimpin yang akan membawa daerahnya (NTB) maju dan berkembang. Bahkan sudah ada puluhan investor yang akan dibawa ke NTB untuk melakukan investasi besar-besaran.

"Saya yakin NTB akan maju bersama Putri Siwe, dia adalah sosok pemimpin yang tepat untuk NTB," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01