Inilah 12 Gili Rahasia Mempesona di Sekotong Lombok Barat

Lombok Barat - Reportase7.com

Tak bisa di pungkiri bahwa pariwisata pulau Lombok mendapatkan rekognisi global dan disejajarkan dengan berbagai tempat wisata unggulan dunia, salah satunya berkat popularitas gili yang ada di Kabupaten Lombok Utara, yaitu, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Namun, Gili tidak hanya terdapat di kabupaten Lombok Utara saja. Hampir semua wilayah  Kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Barat baik di Lombok maupun Sumbawa dikelilingi oleh puluhan pulau pulau kecil yang disebut Gili. Salah satu kabupaten yang mulai mencuri perhatian dengan keindahan Gili Gilinya adalah Kabupaten Lombok Barat. Tepatnya di kecamatan Sekotong, terdapat 12 Gili yang masih tergolong rahasia. Meskipun beberapa diantaranya telah mulai dikenal dunia seperti; Gili Gede, Gili Asahan, Gili Kedis, dan Gili Nanggu. Beberapa Gili lainnya, masih nyaris belum terjamah oleh wisatawan.

Berikut adalah 12 Gili Rahasia nan Indah di Sekotong, Lombok Barat.
1. Gili Kedis
2. Gili Nanggu
3. Gili Sudak
4. Gili Tangkong
Keempat Gili ini lebih mudah diakses melalui Pelabuhan Tawun.
5. Gili Poh
6. Gili Genting
7. Gili Lontar
Ketiga gili tersebut lebih mudah diakses dengan perahu melalui Pantai Elak Elak.
8. Gili Gede
9. Gili Asahan
10. Gili Layar
11. Gili Goleng
12. Gili Rengit
Ke-5 Gili cantik lebih mudah diakses melalui Pelabuhan Tembowong.

Keindahan alam Sekotong dan 12 Gili rahasia-nya  memang tidak bisa diragukan lagi. Air laut yang sangat jernih dan pantai pasir putih yang bersih dengan ragam flora dan fauna yang menakjubkan menjadikan Sekotong salah satu tujuan favorit wisatawan untuk menyelam di pulau Lombok.

Diantara ke 12 Gili rahasia tersebut, terdapat Gili Gede dan Gili Asahan yang sudah cukup mengalami pengembangan. Bahkan sudah terdapat beberapa resor pinggir pantai yang mewah seperti; Kokomo Gili Gede, Pearl Beach Resort Gili Asahan, Amahelia, dan Gili Asahan Eco Lodge.

Selain berenang di pantai dengan gradasi warna biru berlapis, atau Snorkeling sambil melihat ribuan ikan warna warni dan penyu berlarian di antara terumbu karang yang cantik, Gili Asahan khususnya menawarkan wisata bermain dengan puluhan ekor kuda di pinggir pantai seperti di Nihiwatu, Sumba.

Ke 12 Gili Rahasia di Sekotong ini tidak hanya cocok buat kalian yang suka bermain air, berpetualang dan menjelajah alam bawah laut saja, tetapi juga bagi mereka yang ingin menyepi menikmati keindahan alam sambil me-recharge diri dengan Yoga Retreat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01