Polresta Mataram Berikan Edukasi Kamseltibcar Lantas Pada Pengendara

Mataram - Reportase7.com

Hari kesepuluh Ops Keselamatan Rinjani 2024 Polresta Mataram Polda NTB kembali memberikan edukasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas selain melakukan penindakan pelanggaran bertempat di Simpang Empat Bank Indonesia jalan Langko, jalan Pejanggik, jalan Udayana dan jalan Airlangga. Rabu, (13/03/2024)

Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko, SE., SIK, mengatakan bahwa, di hari kesepuluh Ops Keselamatan Rinjani 2024 Polresta mataram melaksanakan kegiatan selain penindakan pelanggaran namun juga berbagai langkah pencegahan.

"Prioritas bagi pengendara Roda 2 yang tidak menggunakan helm, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan pelanggaran lalu lintas lainnya," ucapnya.

"Dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas melalui edukasi Kamseltibcar Lantas yang lebih mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif selain penegakan hukum," imbuhnya.

Kompol Bowo menjelaskan bahwa hasil dari pelanggaran lalu lintas masih didominasi oleh pelajar dan mahasiswa kurang lebih sekitar 20 pengendara bermotor.

Sampai saat ini sebanyak 450 tilang dan 457 teguran yang sudah dilakukan, pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan terciptanya kamseltibcarlantas yang kondusif.

"Tidak henti-hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat saling mengingatkan akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, jadikan keselamatan sebagai prioritas," tutupnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01