Ratusan Simpatisan Mo-Novi Pindah Haluan Dukung H. Jarot Pada Pilkada 2024

Sumbawa - Reportase7.com

Ratusan masyarakat di Kabupaten Sumbawa memberikan dukungan kepada H. Syafruddin Jarot sebagai calon Bupati Sumbawa dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Diketahui ratusan masyarakat tersebut yang dulunya merupakan simpatisan atau pendukung dari pasangan Mo-Novi yang tergabung dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa siap mengambil bagian dalam rangka memberikan dukungan kepada bakal calon Bupati Sumbawa periode 2024- 2029 mendatang.

Gelombang dukungan dari masyarakat tersebut mendatangi langsung kediaman H. Jarot sapaan akrabnya di Galesa Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa untuk memberikan dukungannya kepada H. Jarot.

Perwakilan ratusan masyarakat tersebut disampaikan oleh Andri. Menurutnya, kedatangan ke kediaman H. Jarot bersama ratusan masyarakat bukan tanpa alasan, ia mengatakan kedatangannya tidak diundamg oleh siapapu melainkan karena panggilan hati nurani menginginkan pemimpin yang mampu membawa perubahan untuk masyarakat Sumbawa pada umumnya.

"Kami datang kesini karena hati nurani. Dan kami akan memberikan dukungan penuh kepada H. Jarot untuk menjadi Bupati Sumbawa pada Pilkada 27 November 2024  mendatang," ucap Andri Sabtu (09/03/2021).

Andri menyebutkan dulunya dirinya merupakan pendukung Bupati yang menang. Sekarang dirinya bersama ratusan masyarakat menyatakan sikap untuk mendukung H. Jarot.

"Jujur. Saya pendukung H. Mo- Novi pada pilkada 2020 lalu. Tapi, sekarang saya bersama masyarakat lainnya akan mendukung H. Jarot," ujarnya.

Diungkapkannya pasca Pilkada tahun 2020 lalu H. Syarafuddin Jarot terus merawat kebersamaannya dengan seluruh relawan dan timnya. Hal inilah yang menjadi banyak pertimbangan dari sejumlah elemen masyarakat yang dilandang menjafi salah satu alasan untuk memdukung H. Jarot sebagai calon pemimpin di tanah intan bulaeng.

"Sejak 2020 lalu, H. Jarot ini terus bergerak dan bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. Hingga saat ini terus ia pupuk silaturahmi. Kami bersama masyarakat lainnya di Kabupaten Sumbawa siap mengambil bagian untuk memberikan dukungan penuh kepada mantan petinggi PT. NNT tersebut," tutupnya.

Hal senada juga dikatakan oleh perwakilan srikandi Kabupaten Sumbawa Nia Daniati, dirinya menyebutkan bahwa, sebagian besar yang datang ke kediaman H. Jatot bukannlah pendukung H. Jarot pada pilkada Sumbawa 2020 lalu. Tapi, hari ini semuanya menyatkan akan mendukungnya.

"Jujur, pada Pilkada Sumbawa tahun 2020 lalu tidak mendukung H. Jarot. Dan hari ini kita memberikan dukungan penuh kepada H. Jarot untuk menjadi Bupati Sumbawa," tandasnya.

Pewarta: Her/Red
Editor: R7 - 01