Jakarta - Reportase7.com

Seorang pria asala Tangerang Selatan nekat mengayuh sepeda menuju tanah suci Mekkah untuk dapat menunaikan ibadah haji. Tanpa ada yang menemaninya pria paruh baya tersebut terlihat sangat bugar setelah berhasil tiba di tanah jazirah Arab. (12/03/2024)

Kisah pria asal Tangerang Selatan tersebut berawal dari viralnya sejumlah video saat dirinya tengah menggowes sepeda. Tujuannya bukan sembarangan.

Dia naik sepeda demi tiba di Mekkah untuk beribadah haji tahun 2024. Dengan menggunakan sepeda berwarna gelap, pria yang diketahui berusia 63 tahun itu rela berjuang menempuh ribuan Mil dari Indonesia menuju tanah suci Mekkah.

Pada bagian belakang sepeda nampak beberapa perlengkapan yang turut dibawa, Sementara pada bagian depan, terlihat atribut berupa bendera merah putih dan plat bertuliskan “Indonesia to Makkah”.

Perjalanan kakek tersebut diketahui membuahkan hasil manis. Dia baru saja tiba di Tanah Suci beberapa waktu lalu dan di sambut beberapa petugas keamanan di negara tersebut.

Selayaknya yang diungkap dalam sebuah video milik akun TikTok smartsumrahtasik, kakek itu telah menempuh perjalanan berjarak 8 ribu km selama empat bulan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01