Aneka Roti hingga Kue Lapis, Warga Binaan Semakin Pede Kembali Ke Masyarakat

Lombok Barat – Reportase7.com

Warga binaan Lapas Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB kini semakin percaya diri setelah dalam kurun waktu 2 pekan mengikuti pelatihan bakery oleh CV. Mamiq’s Bread & Cake. Berbagai macam varian roti manis hingga kue lapis sudah mampu mereka buat dan produksi.

Melihat capaian para warga binaan, pemilik CV. Mamiq’s Bakery, Lalu Edwin pun mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan seluruh peserta pelatihan selama 2 (dua) pekan ini, meski diawal pelatihan kata Miq Edwin (sapaan akrab) para peserta banyak belum memiliki keterampilan dalam hal pembuatan Bakery.

“Alhamdulillah banyak peningkatan, berkat antusiasme rekan-rekan warga binaan, padahal di awal perkenalan, sebagian besar masih belum sama sekali punya skill dalam hal ini, luar biasa,” terang Miq Edwin, Kamis (27/06/2024).


Lebih lanjut, Miq Edwin membeberkan meskipun diawal -awal ada sedikit kendala,  namun itu semua tidak sama sekali mengurangi semangat para warga binaan.

“Seperti di proses pembentukan kue dan di proses oven, karena suhu di oven harus benar – benar dijaga, namun itu semua wajar, karena kita baru mulai,” terangnya.

Sementara itu, Kalapas Lombok Barat melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), Murdahim menyampaikan apresiasi kepada seluruh instruktur dan warga binaan yang telah menunjukkan komitmennya sehingga pelatihan dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua instruktur khususnya, serta rekan-rekan warga binaan kami, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” ucap Murdahim.

Pewarta: Ijw/Red
Editor: R7 - 01