Bulog Salurkan Bantuan 272 Sak Pangan Kepada Masyarakat Desa Bale Brang

Sumbawa - Reportase7.com

Sedikitnya 272 penerima manfaat program bantuan pangan Bulog dari Badan Pangan Nasional (BPN) disalurkan Pemdes Bale Brang, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Kepala Desa Bale Brang Iskandar ditemui disela- sela kegiatannya menjelaskan bahwa, beras medium Bantuan Pangan (Bapang) Bulog tahun 2024 untuk Desa Bale Brang sebanyak 272 sak, dengan berat bersih 10 kg per sak yang di peruntukan kepada masyarakat berdasarkan data untuk wilayah 3 Dusun. (12/06/2024)

Sebelumnya sudah disalurkan sebanyak 4 kali dan akan dilanjutkan untuk tahap berikutnya.

Bantuan tersebut kata Kades disalurkan langsung kepada penerima manfaat yang di dampingi pihak Pemdes bersama pendamping dari tim Bulog.

"Pendamping meminta kepada pihak Desa untuk merekomendasi siapa pendamping dari Desa agar penyalurannya tepat sasaran sesuai data yang ada," ujar Kades.

"Tentu dengan bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu masyaraakat dalam pemulihan ekonomi karena 2-3 tahun yang lalu kita sama-sama dilanda covid," sambungnya.

Kades juga berharap penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional ini masih terus berlanjut untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pewarta: HR/Mulyadi
Editor: R7 - 01