Sumbawa - Rportase7.com

Memulihkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya kebersihan, Forkopimcam Alas terus bergerak secara bersama melakukan aksi gotong royong di beberapa lokasi dengan melibatkan instansi dan masyarakat setempat.

Kali ini aksi gotong royong di gelar di taman Kota Alas bersama Pemerintan Desa Kalimango, jumat (21/06/2024)

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi bersama yang dipimpin langsung oleh Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf. Triono Budi Waskito.

Danramil 1607-04/Alas menyampaikan bahwa, giat kali ini dibagi menjafi 2 wilayah. Wilayah pertama berada di sebelah timur Taman Kota, sedangkan wilayah kedua dimulai dari depan SDN 1 Alas hingga titik temu di tengah Taman Kota.

Danramil memberikan apresiasi kepada Camat Alas yang telah mencanangkan kegiatan tersebut melalui program Jumat bersih yang di laksanakan secara bergiliran.


"Ini sangat bagus dan perlu dikembangkan bahkan di nilai menjadi contoh untuk Kecamatan lain, sehingga wilayah tetap bersih," ucapnya.

Danramil menegaskan bahwa, selain wilayah menjadi bersih juga bertujuan untuk mempererat hubungan kebersamaan TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, pemerintah Desa, Instansi BUMN atau BUMD dan masyarakat. Sebagai bentuk rasa kepedulian dan meningkatkan rasa peduli akan kebersihan.

"Alhamdulillah semuanya terlihat kompak, sehingga apapun pekerjaan yang kita lakukan baik ringan maupun berat akan mudah terselesaikan. Untuk Jumat depan giat gotong royong dilaksanakan di Desa Juranalas," tukasnya.

Pewarta: HR
Editor: R7 - 01