Perempuan Dibawah Umur dan Calon TKW Diamankan Polisi, Ini Faktanya

Mataram - Reportase7.com

Perempuan Asal Lombok Tengah  diamankan Tim Reskrim Polresta Mataram di salah satu Cafe di wilayah Cakranegara, Kota Mataram, Sabtu (08/06/2024) pukul 23:00 wita.

Perempuan yang di duga masih di bawah umur dan tidak dapat menunjukan identitasnya diamankan bersama dua rekan lain di lokasi yang sama.

Ketiganya diamankan saat sedang menemani tamu di cafe sambil mengkonsumsi minuman keras dan menjadi Patner Song (PS).

Pengelola Cafe menyebut perempuan-perempuan tersebut sering datang ke lokasi, dimana mereka selalu menemani para tamu namun bukan sebagai pegawai atau yang di pekerjakan oleh pihak Cafe.

“Mereka memang sering kesini bernyanyi, minum serta menemani para tamu. Nmaun bukan karyawan yang kami pekerjakan," ujar pengelola Cafe yg tidak mau disebutkan namanya.

Dari 3 perempuan yang diamankan tersebut, salah satunya merupakan seorang calon TKW yang sedang menunggu keberangkatan ke Saudi Arabia.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama SE., SIK., MH., membenarkan telah mengamankan 3 perempuan di salah satu Cafe remang-remang di wilayah Cakranegara.

"Saat kami melakukan oprasi, kami mengamankan 3 perempuan. Di duga perempuan tersebut masih di bawah umur dan salah satunya clon TKW yang sedang menunggu keberangkatan dari salah satu PJTKI dan KTP nya masih di tahan oleh tekongnya," ujar Yogi sapaan akrab Kasat Reskrim Polresta Mataram.

"Ketiga PS tersebut akan kami serahkan ke pihak keluarga," sambungnya.

Kegiatan Operasi semacam ini bertujuan untuk mencegah atau meminimalisasi tindak pidana eksplorasi anak ataupun TPPO yang terjadi di wilayah hukum Polresta Mataram

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01